Petugas Parkir ini Berusia 100 Tahun

Joe Binder
Sumber :
  • New York Times

VIVAnews - Di sebuah bilik kecil di tempat parkir sebuah restoran kecil di Arthur Avenue Bronx, Joe Binder kerap meluangkan waktu menulis puisi di sela-sela waktu istirahatnya.

Tugasnya sehari-hari selama 15 tahun terakhir adalah seorang tukang parkir. Uniknya, Binder merupakan karyawan yang sangat terkenal di kawasan ini, bukan karena profesi atau atribut lain. Binder baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-100. Meski usianya seabad, ia tidak berencana untuk pensiun.

"Joe adalah legenda di sini," kata Joe Migliucci, pemilik restoran Mario, tempat Binder bekerja. "Semua orang di Arthur Avenue tahu Joe, tetapi orang masih merasa sulit untuk percaya dia telah melewati usia 100 tahun."

Binder mengatakan, rahasia umur panjangnnya adalah selalu ramah ke semua orang dan tak memiliki anak. Selama 50 tahun terakhir, Binder mengaku makan sehat di restoran tempatnya bekerja.

Dikutip dari New York Post, Binder berujar, "Saya masih menyetir mobil di sekitar lingkungan dan memperbarui lisensi saya. Jadi saya masih bisa melakukannya hingga berusia 110 tahun."

Dia menyatakan sangat menyenangkan mengetahui dirinya memiliki tempat khusus di lingkungan Arthur Avenue. Setiap minggu, Binder yang juga memiliki kekasih berusia 45 tahun ini secara teratur kencan dan menari. "Menurutnya, saya bukanlah seorang yang tua, saya adalah seorang yang telah didaur ulang," katanya.

Sengketa Pilpres Dinilai Jadi Pembelajaran, Saatnya Prabowo-Gibran Ayomi Semua Masyarakat
Airlangga Hartarto Didukung Satkar Ulama jadi Ketum Golkar 2024-2029

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Dukungan ke Airlangga Hartarto, untuk kembali memimpin Partai Golkar, terus berdatangan. Kali ini, dari organisasi didirikan Golkar, yakni Satuan Karya atau Satkar Ulama.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024