Apa Tipe Moral Anda? Lakukan Saja Tes Ini

wanita karier
Sumber :

VIVAnews -Anda suka melakukan sesuatu. Dan Anda anggap itu benar. Tapi bagaimana mengetahui bahwa apa yang kita lakukan itu adalah memang benar adanya? Di situlah pentingnya moral. Moral Anda sangat menentukan keputusan yang akan Anda ambil. Karena mempengaruhi keputusan, maka moral itu akan mempengaruhi kinerja Anda di kantor.

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun

Lantaran bisa mengintip kinerja itulah, Profesor Roger Steare seorang ahli analisis moral mengusulkan kepada para pemilik perusahaan perlu melakukan tes tipe moral kepada calon karyawannya. Hal itu penting dilakukan untuk mengukur tipe moral yang dimiliki seseorang dan pekerjaan yang ditawarkan.

Profesor Roger Steare mengembangkan tes yang disebut sebagai "Moral DNA" Ini cara untuk melihat tipe moral seseorang. Anda pun bisa melakukannya secara online di www.moraldna.org. Sebelum melakukan tes, Anda harus mengisi formulir informasi data diri dan pastikan Anda mengisinya dengan benar.

Setelah itu, Anda harus menjawab sebanyak 10 paket pernyataan yang harus diisi dengan pendapat pribadi sesuai hati Anda. Jawabannya tidak ada benar atau salah, ini untuk mengukur kadar persetujuaan dan nilai serta norma yang Anda percayai.

Hasilnya, hanya dalam beberapa menit Anda akan menerima laporannya melalui email. Dalam laporan tersebut akan diketahui apa tipe moral kepribadian berdasarkan analisis tes "Moral DNA". Ada enam tipe kepribadian yaitu Philosoper, Judge, Angel, Teacher, Enforcer, dan Guardian.

Tiap tipe memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing. Untuk mendapatkan hasil yang akurat, usahakan untuk mengisinya secara jujur. Penasaran apa tipe moral kepribadian Anda? Tak ada salahnya untuk mencoba tes "Moral DNA" di www.moraldna.org.

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya
Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024