Permak Dagu Dilakukan Banyak Eksekutif

Implan dagu wanita
Sumber :
  • istockphoto

VIVAnews - Implan dagu atau chinplant menjadi tren bedah kosmetik yang tengah naik daun saat ini. Menurut statistik yang dirilis oleh American Society of Plastic Surgeons (ASPS), permintaan permak dagu naik lebih banyak dari pada total pembesaran payudara, botox, dan sedot lemak pada 2011.

Permak dagu banyak diminta para wanita karier yang ingin tampil lebih proposional pada telekonferensi di tempat kerja. Telekonferensi sering kali memusatkan perhatian pada bagian wajah.

Secara keseluruhan, angka permak dagu pada 2011 di AS sebanyak 20 ribu. Permintaan bedah paling banyak dilakukan pada wanita berusia 40 tahun atau lebih. Namun, peminat yang berusia 20 tahunan juga meningkat pesat.

Dua pilihan chinplasty terpopuler termasuk mentoplasty atau mengurangi ukuran dagu yang tembem atau terlalu besar serta maxillofacial atau mengoreksi posisi dan ukuran rahang.

Sebuah situs bedah plastik RealSelf.com mengungkapkan rata-rata biaya implan dagu di Amerika Serikat sebesar US$4.671 atau setara Rp43 juta dan di Inggris klinik operasi plastik Transform menyebut angka mulai dari £4.290 atau Rp63 juta untuk prosedur ini.

Prosedur operasi dagu bisa memakan waktu empat jam dengan anastesi lokal sebelum memasukkan implan silikon untuk mencipta rahang yang kuat dan lebih tegas. Pembengkakan akan dialami selama dua minggu sebelum memperoleh hasil maksimal.

Salah satu wanita yang menjalani chinplasty, Lizette Stephens yang merupakan manajer perangkat lunak mengatakan, "Saya melakukan banyak video chatting dan melihat bahwa dagu berlipat dua. Ini benar-benar mengganggu," katanya seperti dikutip Daily Mail.

Dr Antell yang menangani operasi plastik para eksekutif mengatakan, "Banyak yang melihat rahang mereka saat menggunakan teknologi video chat tidak setajam yang  mereka inginkan."

Padahal seorang eksekutif cenderung seseorang yang tinggi, menarik, dan tampan. "Akibatnya, orang sadar mengasosiasikan dagu yang kuat dengan kepercayaan diri lebih."

Selain permak dagu, permak tubuh yang digemari di AS adalah permak bibir naik sebesar 49 persen, implan pipi (47 persen), laser kulit (9 persen), filler jaringan kulit (7 persen), dan facelift (5 persen). (hp). 

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan
Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024