VIVALIFE

Kisah Tragis Artis India Korban Pembunuhan

Ia meninggalkan kampung halamannya dan pergi ke Mumbai untuk menjadi artis besar.
Rabu, 25 April 2012
Oleh : Finalia Kodrati
Meenakshi Thapa

VIVAnews - Nama Meenakshi Thapa di Bollywood belumlah setenar artis India seperti Khajol, Aishwarya Rai atau Preity Zinta. Artis cantik ini baru memulai karirnya di industri hiburan India tahun 2011 lalu. Ia dikenal memiliki keinginan yang gigih untuk menjadi artis terkenal. Sayang, impian Thapa harus kandas karena ia dibunuh secara keji oleh kedua temannya.

Thapa adalah seorang artis yang baru memulai karirnya di dunia akting Bollywood. Thapa lahir di Dehradun, 4 Oktober 1984. Ia besar dan menyelesaikan sekolahnya di kota tersebut. Meski tinggal di sebuah kota kecil di India, tak menyurutkan keinginannya menjadi seorang aktris.

Sebelum menjadi artis, Thapa dikenal sebagai penari. Ia menjadi seorang guru tari di dua sekolah di Dehradun. Tetapi, ia meninggalkan profesi tersebut dan mengejar ambisinya menjadi artis besar. Ia pergi dari kampung halaman dan hijrah ke Mumbai.

Tak mudah bagi Thapa untuk mewujudkan karirnya sebagai aktris. Ia pun sesekali menjadi model iklan di televisi. Tahun 2011 menjadi debut Thapa di dunia akting. Ia mendapatkan peran kecil dalam film bergenre horor "404". Ia sempat diwawancarai sebuah harian lokal Dehradun. Thapa senang karena akhirnya ia bisa tampil dalam film layar lebar.

Ia juga bahagia karena bisa beradu akting dengan artis-artis terkenal Bollywood seperti Shah Imaad dan Tisca Chopra. Dalam wawancaranya, ia menuturkan orangtuanya sempat tidak setuju ia pergi ke Mumbai.

"Saya beruntung mendapat peran lumayan sebagai pendatang baru. Orangtua saya sangat bahagia walau sebelumnya mereka prihatin. Mereka sekarang setuju dengan keinginan saya," katanya seperti dikutip dari Times of India.

Dengan peran itu, orangtuanya ikhlas melepas anak perempuannya itu mencoba peruntungan di kota besar. "Saya ingin mengambil kesempatan menjadi besar di Bollywood," ungkapnya penuh percaya diri.

Setelah itu, Thapa sempat berakting di film "Saher". Kemudian dirinya juga mendapatkan tawaran untuk membintangi film "Heroine". Di film inilah, Thapa bertemu dengan dua artis muda, Amit Jaiswal dan Priti Surin. Mereka berteman dan cukup akrab.

Thapa bercerita soal keluarganya. Ia mengatakan berasal dari keluarga kaya raya. Uang bukan masalah baginya. Kedua sahabatnya itu percaya dengan perkataan Thapa karena melihat gaya hidup artis itu yang glamour.

Kemudian kedua orang itu mengatur rencana untuk menculik Thapa dan meminta tebusan. Sayangnya, keluarga Thapa tidak sekaya yang diucapkan artis itu. Keluarganya dari kalangan menengah dan tak mampu membayar tebusan.

Sahabatnya itu kemudian membunuh Thapa dengan keji. Mereka mencekik dan memotong tubuh Thapa. Namun, polisi cepat menangkap kedua pelaku setelah adik Thapa melapor kakaknya hilang mendadak. Polisi masih kesulitan mencari kepala Thapa yang dibuang kedua pelaku. (adi)

TERKAIT
TERPOPULER