6 Sisi Negatif Workaholic dalam Pernikahan

workaholic
Sumber :

VIVAnews – Mencari nafkah memang sudah menjadi kewajiban seorang suami. Tetapi, tidak berati dengan alasan ini mereka berhak menjadikan nomor dua, setelah karier menduduki ranking satu. Hal ini akan memicu terjadinya pertengkaran dalam rumah tangga.

Puji MK Persilakan Pemohon Serahkan Kesimpulan Sengketa Pilpres, Refly: Luar Biasa

Ada beberapa hal yang akan terjadi jika Anda menikah dengan seorang workaholic, seperti yang dilansir dalam Blodsky.com:

Kehilangan Momen Bersama
Orang yang tergila –gila pada kerjaan sangat sulit disembuhkan, hal ini seperti penyakit yang melekat dalam kehidupan. Satu-satunya tempat yang akan mereka kunjungi adalah kantor, hal pertama yang ada dalam pikirannya adalah uang dan karier. Jadi, jangan harap mereka akan meluangkan waktu berdua hanya untuk pergi jalan keluar. Bagi mereka, datang tepat waktu ke kantor lebih penting dibanding harus menemani Anda berbelanja atau nonton.

Pertama Kali, Ukraina Tembak Jatuh Pesawat Pengebom Rusia

Gangguan bunyi ponsel
Anda akan tuli karena teralu sering mendengar deringan bunyi ponsel setiap menit. Jika suami Anda gila kerja, ia akan menolak untuk mematikan ponsel atau mengubah profile silent saat di rumah. Bagi dirinya bunyi dering ponsel sama dengan panggilan kerja.

Berlibur sendirian
Tidak pedulu seberapa pandai Anda menyusun acara liburan bersama, ingatlah urusan kantor tetap nomor satu. Jangan kaget jika nantinya Anda akan pergi sendirian berlibur, karena suami Anda lebih memilih menghabiskan waktu liburannya di kantor.

Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK

Makan sendiri
Biasakanlah menikmati makan malam sendiri di rumah. Menunggu suami yang tergila-gila pada kerjaan hanya akan membuat Anda terserang penyakit maag. Meski ia berkata akan pulang tepat waktu dari kantor, bukan berati merekan akan bersantap di rumah. Biasa mereka pulang cepat untuk datang ke lokasi meeting di sebuah restoran.

Orang tua tunggal
Jika Anda telah memiliki buah hati, mereka hanya akan dibesarkan oleh Anda. Secara harfiah, waktu kerja akan lebih banyak menyita suami Anda, dibandingkan bermain bersama dengan anak-anaknya. Satu hal yang membuat mereka berprestasi adalah mereka telah berhasil membuat Anda memiliki seorang anak, yang dapat dijadikan teman di rumah.

Alarm pribadi
Tak mau sakit hati saat sedang perayaan moment penting? Sebaiknya Anda ingatkan tanggal moment tersebut sebelum satu hari perayaan. Mereka akan lebih mudah mengingat angka pemasukan dibandingkan angka ulang tahun Anda. Bahkan mereka juga sering lupa dengan tanggal lahirnya sendiri. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya