Hipnotis SuJu di Tengah Lautan Sinar Biru

Konser SuJU
Sumber :
  • VIVAnews/Heryu Nandiasa

VIVAnews - Boyband asal Korea Selatan, Super Junior (SuJU), sukses menghentak Jakarta dalam konser bertajuk Super Show 4 Indonesia pada hari kedua Sabtu 28 APril 2012. SuJu Sebelumnya SuJu sudah pernah ke Jakarta pada konser KIMCHI, namun Leeteuk dan kawan-kawan hanya sebagai pengisi acara. Kali ini mereka menggelar konser tunggal pertama di Indonesia.

Selama lebih dari tiga jam, Leeteuk, Yesung, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryewook, dan Kyuhyun menghibur ribuan Elf yang hadir malam itu. Ketika konser dimulai, suasana Mata Elang Internasional Stadium, (MEIS) Ancol berubah menjadi lautan lightstick berwarna biru.

Setelah membawakan beberapa lagu pembuka, masing-masing member SuJu memperkenalkan diri. Para personel menyapa penggemar dengan bahasa Indonesia.

Shindong: Apa kabar? Hatur nuhun.
Ryewook: Saya cinta kalian.  
Sungmin: Saya senang bertemu kalian.
Eunhyuk: Apa kabar? Nama saya Eunhyuk.
Yesung: Apa kabar? Nama saya Yesung.
Donghae: Apa kabar? Nama saya Donghae. Saya sangat senang, semoga kalian menikmati waktu bersama kami.
Siwon: Kenapa saya pakai kacamata hitam? Karena kalian begitu berkilau. Terima kasih atas kedatangan, mari membuat waktu yang menyenangkan.
Kyuhyun: jakartaaa!!! Nama saya Kyuhyun... terima kasih.

Masing-masing personel menunjukkan kemampuannya. Eunhyuk atau Lee HyukJae yang merupakan rapper dan penari utama di SuJu mengajak penonton untuk terus berteriak sepanjang malam.

"Apa kabar? Nama saya Lee Hyukjae, saya akan jadi orang spesial untuk kalian hari ini, saya jadi Mike Lewis," ucapnya bercanda. "Sebenarnya sebelum berangkat saya berbelanja, saya menemukan rompi yang saya inginkan, tapi saya susah memutuskan untuk beli atau tidak, akhirnya saya malah beli topi buatan Indonesia ini. Karena buatan Indonesia, saya langsung beli," dia menjelaskan.

Anggota lain, Kyuhyun menyanyi solo. Awalnya magnae SuJu itu menyanyikan lagu Mandarin namun akhirnya diganti menjadi "Isn't She Lovely" Stevie Wonder seraya memainkan harmonika. Ryewook melakukan solo dance bersama sexy dancer diiringi lagu "Move Like Jagger". Sang leader, Leeteuk unjuk kebolehannya bermain main saksofon, piano, dan menyanyi.

Yang menjadi spesial malam itu adalah ketika salah satu member SuJu, Shindong menari diiringi dengan lagu milik Vidi Aldiano yang berjudul "Cinta Jangan Kau Pergi".

Iran Berhasil Tangkis Serangan Israel

Sungmin menari dengan diiringi lagu "One in A Million". Yesung menyanyikan lagu balada. Ketika ia menyanyikan lagu itu, matanya berkaca-kaca. Mood para Elf kembali terangkat ketika Donghae dan Eunhyuk muncul membawakan lagu duet mereka "Oppa Oppa".

Di lagu "Good friend", "Pajama party", dan "Feels Good", Leeteuk cs mengenakan kostum yang tidak bisa. Sungmin memakai kostum Marlyn Monroe, Shindong dengan gaya Britney Spears, Yesung dengan Chucky. Grup band baru dari SM Entertaiment, EXO-M pun tampil memukau di atas panggung tersebut. Mereka membawakan "MAMA" dan "History".

Total keselurahn di konser hari kedua itu mereka menyanyikan lebih dari 30 judul lagu. Termasuk "Bonamana (Remix)", "A-cha", "Mr. Simple", 'Don't Don", sub grup Suju, Kuuhyun, Ryewook, dan Yesung (KRY) feat Sungmin dan Donghae. "You and I", "Sorry Sorry", "Miracle", "One Love", dan "Dancing Out".

Untuk encore, Super Junior menyanyikan tiga buah lagu seperti "Sorry-Sorry". Menurut Siwon, konser ini bisa ia ungkapkan dengan dua kata yaitu 'Passionate" dan "True Love". Dengan tata panggung yang dibuat sedemikan rupa agar SuJu bisa berinteraksi dengan para penggemarnya lebih dekat.

Lagu terakhir "Destiny", semua member berkeliling panggung pamitan. Exo-M pun ikutan naik ke panggung. Siwon pun harus menerima kekalahan untuk melepas bajunya dan bersiap disiram air dari fountain di tengah panggung.

Konser ini sukses mengobati rasa kangen para ELf untuk bertemu dengan idolanya. Hari ini SuJu menggelar konser terakhir. Mereka akan melakukan perpisahan karena sang leader Leeteuk akan masuk wamil (Wajib Militer). Meski demikian, Siwon dan kawan-kawan mengaku sangat senang akhirnya bisa mengadakan Super Show di Indonesia. Mereka berharap bisa kembali ke Indonesia dalam konser-konser berikutnya.

Langit Dubai Tiba-tiba Berubah Jadi Hijau Usai Banjir Besar
Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel Padam Setelah 16 Jam

Kebakaran melanda toko frame di Mampang Jakarta Selatan pada Kamis malam, 18 April 2024. Sebanyak 7 orang tewas.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024