FOTO: Kemilau Berlian Berusia 400 Tahun

Beau Sancy, berlian 34,98 karat berusia 400 tahun
Sumber :
  • REUTERS/ Jacky Naegelen

VIVAnews -  Ukuran Beau Sancy memang tak terlalu besar, namun cahayanya mampu menyilaukan mata. Ini merupakan berlian langka berusia empat abad yang kini berada di balai lelang Sotheby, Inggris.

Harganya diperkirakan antara €150 juta hingga €300 juta, atau Rp1,38 triliun hingga Rp2,75 triliun. Harga setinggi itu memang sepadan dengan ukurannya yang mencapai 34,98 karat. Tanpa warna, tanpa cacat dengan potongan bentuk pir dan memiliki 110 facets, Beau Sancy terlihat sangat indah dan supermewah.

Nama berlian ini diambil dari koleksi berlian bangsawan Perancis abad ke-17, Nicholas Harlay. Ia diketahui merupakan kolektor dan pemilik berlian raksasa yang beratnya mencapai 55,23 karat atau dikenal dengan berlian Sancy.

Berlian cantik ini diproduksi antara abad ke-15 atau 16 di India, di mana dalam periode tersebut hanya India lah satu-satunya negara penghasil berlian. Berlian Sancy juga termasuk kategori berlian IIa, yaitu berlian paling murni yang diolah dengan mekanisme sempurna. Lihat saja keindahan berlian tersebut di galeri foto ini.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman
Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

KPU Tolak Tanggapi Tudingan Nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran

KPU menolak menanggapi tudingan dari kubu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud soal nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024