Bahaya Gula Sama dengan Rokok

Gula pasir
Sumber :
  • inmagine

VIVAnews - Penyebab penyakit di era modern tidak hanya terletak pada kolesterol, konsumsi garam, dan lemak hewan, tetapi juga gula. Bahkan, seperti dilansir Miror, bahaya gula lebih buruk dibandingkan rokok.

Hingga saat ini, belum ada berita tentang khasiat atau keuntungan dari merokok. Banyaknya bahaya yang ditimbulkan dari merokok, seperti kanker prostat, kanker paru-paru, dan kanker kandung kemih bukanlah rahasia umum. Tetapi, menurut penelitian, bahaya konsumsi gula sama dengan konsumsi racun dalam rokok.

MenurutĀ  seorang profesor endokrologi dan metabolisme, bahaya gula sama dengan rokok yang dapat berujung pada kematian. Hampir 35 persen kematian di dunia disebabkan oleh gula.

Gula bukanlah bahan pangan asing dalam makanan. Hampir semua makanan dan minuman mengandung gula di dalamnya. Bahkan, termasuk ke dalam makanan dengan logo "diet".

Asupan gula yang tinggi akan meningkatkan jumlah insulin. Insulin tidak hanya berfungsi untuk mengontrol tekanan gula dalam darah, tetapi juga memicu risiko kanker.

Jumlah gula yang tinggi akan menyebabkan obesitas, berkontribusi pada kesehatan jantung dengan meningktakan kolesterol dan diabetes, belum lagi dengan masalah yang ada pada organ hati. (art)

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'
Ilustrasi harga tiket pesawat pendorong inflasi.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Anggota Komisi VI DPR RI yang juga Wakil Ketua Umum Indonesia Congress and Convention Association (INCCA) Evita Nursanty menolak rencana pemungutan iuran dana pariwisata.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024