« Kembali
Inilah 10 Artis China Terkaya 2012
Jay Chou kembali terpilih menduduki peringkat pertama, sebagai artis terkaya di Cina 2012.
Lutfi Dwi Puji Astuti
Senin, 7 Mei 2012, 12:11 WIB
Jay Chou (asianbite.com)
Jay Chou (asianbite.com)

VIVAnews - Pesona artis Korea bisa dibilang sedang digandrungi masyarakat dunia saat ini. Namun, popularitas bintang-bintang asal daratan China, juga tak kalah dengan artis Korea.

Nama mereka juga makin melambung dan populer di dunia. Bahkan, belum lama ini, Majalah Forbes kembali menobatkan penyanyi Pop Mandarin, Jay Chou, sebagai artis terlaris dan terkaya di negeri Tirai Bambu itu pada 2012.

Seperti dikutip laman Asianbite, Senin, 7 Mei 2012, setelah merilis album baru dan melakukan serangkaian konser tahun lalu, Jay Chou kembali menduduki peringkat satu dalam daftar selebriti terlaris dan terkaya di China versi Forbes 2012. Mereka yang terpilih rata-rata memiliki pendapatan tahunan lebih dari 160 juta yuan pada 2011.

Kesuksesan Jay Chou memang tak perlu diragukan. Penyanyi 32 tahun itu sukses meluncurkan "The Era 2011 World Tour" Juni lalu, yang membawanya ke 15 kota di seluruh dunia. Pada Desember, ia juga merilis album terbarunya, "Exclamation Mark" untuk menandai 11 tahun kariernya di dunia hiburan.

Selain bergelut di bidang musik, Chou juga dikenal sebagai artis serba bisa. Ia  juga sering memainkan peran utama dalam film laga, salah satunya, "The Viral Factor".

Ini adalah kelima kalinya secara berturut-turut, Jay Chou berada di peringkat pertama. Sebuah organisasi di China sebelumnya juga memasukkan nama Jay Chou dalam daftar lima selebriti pencetak uang terbanyak. Pendapatan total Jay Chou tahun lalu sebesar US$27 juta atau sekitar Rp242 miliar.

Kepopuleran Jay Chou ternyata berhasil mengalahkan Andy Lau. Posisi Andy Lau saat ini merosot ke posisi kedua. Penyanyi juga aktor asal Hong Kong yang sukses mementaskan lebih dari sepuluh konser dalam periode dua bulan ini, harus puas dengan peringkat dua.

Perannya dalam Film "A Simple Life" juga sempat menjadi hit di box office dan berhasil meraih sejumlah penghargaan.

Setelah Andy Lau, aktris Fang Bingbing berhasil menduduki peringkat berikutnya, yakni di urutan tiga. Penghasilan yang diperolehnya lewat iklan dan penampilannya di film cukup lumayan.

Berdasarkan pendapatan individu dan paparan media, Forbes memilih para selebriti ini juga berdasarkan kemampuannya yang luar biasa di bidang hiburan, olahraga, budaya, dan media.

Seratus nama dari artis daratan China, Taiwan, dan Hong Kong akhirnya muncul di daftar selebriti terkaya dan terlaris 2012. Penghasilan gabungan mereka jika dihitung mencapai 4,32 miliar yuan.

Berikut daftar 10 Selebriti Terkaya China versi Forbes 2012:

1. Jay Chou
2. Andy Lau
3. Fang Bingbing
4. Faye Wong
5. Li Na
6. Zhao Benshan
7. Jolin Tsai
8. Yao Ming
9. Jackie Chan
10. Chiling Lin

(art)

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id