Raih Prestasi Dunia, Lovely Man Tayang 10 Mei

Film Lovely Man
Sumber :
  • facebook

VIVAnews- Dunia perfilman Indonesia kembali bangkit. Setelah Film 'The Raid', 'Modus Anomali' juga 'The Witness' menuai sukses dan pujian di negeri orang, kini giliran film garapan sutradara Teddy Soeriaatmadja, 'Lovely Man' yang menuai banyak pujian di luar negeri.

Film ini berhasil memenangkan banyak penghargaan dalam beberapa ajang festival yang digelar di beberapa negara. Kesuksesan film ini bahkan sudah bisa diprediksi saat penayangan perdananya di dunia (world Premiere) yakni pada Busan International Film Festival (2011) pada bagian "A Window On Asian Cinema". Berikutnya film ini juga masuk seleksi "In Competition" dalam ajang Bangalore International Film Festival yang berlangsung 15-22 Desember 2011.

Tak hanya berhenti sampai disitu, film yang diperankan oleh Donny Damara, Raihaanun, Asrul Dahlan, Yayu Aw Unru dan Ari Syarif ini juga turut berpartisipasi pada World Film Festival of Bangkok tahun 2011 di bagian "Asian Contemporary".

"Film ini sebetulnya secara kebetulan saja diikutsertakan dalam film festival. Tidak ada niat dalam diri saya memproduksi film ini dengan tujuan mengikutsertakan dalam ajang festival. Cuma, saat awal mula di putar di Busan, film ini jadi merambat ikut di film festival lainnya," jelas Teddy saat bertandang ke kantor VIVAnews, Selasa, 8 Mei 2012.

Masyarakat luar negeri yang telah menyaksikan film ini juga banyak yang menilai, bahwa film berdurasi 75 menit ini tidak hanya memiliki kualitas pemain yang baik, tapi juga teknik penyutradaraan yang apik serta jalan cerita yang menarik. Karena itulah, film ini mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi di luar negeri antara lain, Special Mention Awards di Osaka Asian Film Festival 2012 dan Donny Damara dinobatkan sebagai Best Actor pada Asian Film Awards 2012 di Hong Kong.

Yang paling baru dan cukup membanggakan, pada saat diumumkannya pemenang The Golden Reel Awards pada Tiburon International Film Festival 2012 di San Francisco Amerika Serikat, April 2012, film ini kembali mendapatkan penghargaan tertinggi sebagai Best Film dan sutradara Teddy Soeriaatmadja dinobatkan menjadi Best Director. Teddy pun berharap, film ini tak hanya menuai sukses saat diputar di luar negeri, namun juga menuai sukses saat ditayangkan di negeri sendiri.

"Mudah-mudahan di Indonesia juga bisa diterima," harapnya.

Diceritakan pula oleh Teddy film ini pada dasarnya merupakan film keluarga yang menceritakan hubungan ayah dan anak yang sudah lama tidak saling bertemu. Dalam film ini disajikan sosok anak yang santun, berjilbab dan seorang lulusan pesantren, yang akhirnya bertemu dengan sang ayah yang bergulat dengan hidup yang keras sebagai waria di Ibukota Jakarta.

Film 'Lovely Man sendiri baru akan hadir di bioskop Indonesia pada 10 Mei 2012. Jika tertarik untuk menyaksikannya, pastikan Anda dan keluarga mengagendakan film ini sebagai salah satu film Indonesia wajib tonton di bulan Mei.  (sj)

Respons Santai Jokowi Sudah Tak Dianggap Kader PDIP Lagi: Terima Kasih
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Maret 2024

Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, AHY: Saatnya Rekonsiliasi

AHY meminta semua pihak agar legowo dengan keputusan MK.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024