5 Romeo, Boyband Besutan Yovie Widianto

Yovie Widianto dan 5 Romeo
Sumber :
  • VIVAnews/Winda Yanti

VIVAnews - Tak puas berkarya dengan membentuk band Yovie n Nuno, kini, Yovie Widianto kembali menghadirkan kelompok vokal baru bernama 5 Romeo. Personel Kahitna ini mengaku bahwa 5 Romeo terinspirasi dari komposer ternama, David Foster.

"Pertama kali saya buat 5 Romeo ketika saya ketemu David Foster tahun 2010. Lagu-lagu dia dibawakan oleh kelompok vokal lain. Akhirnya saya mencari audisi beberapa kota dan baru kesampean setelah 1,5 tahun," ujar Yovie saat ditemui di ECorner Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Yovie menambahkan, kelompok vokal besutannya ini juga hasil obrolannya dengan David Foster. Lima pria yang memang memiliki kualitas suara bagus sengaja diarahkan dengan musik bernuansa Korea yang saat ini digandrungi. Lantas, apakah 5 Romeo bisa disebut sebagai boyband?

"Saya nggak keberatan kalau orang-orang bilang ini boyband, tapi saya sebutnya sebagai kelompok vokal. Mereka nyanyi 5 orang dengan harmonisasi vokal. Kalau ada koreografer paling hanya bagian-bagian tertentu," katanya.

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Meski baru, 5 Romeo sudah mendapat tawaran untuk produksi album di Korea Selatan dengan menggandeng Berlian Entertainment. Lebih lanjut, Yovie tak mau dianggap latah dengan banyaknya boyband di Indonesia saat ini. Kualitas vokal yang menjadi nilai jual 5 Romeo ini berharap dapat memberikan warna baru di industri musik Indonesia.

Dok. Istimewa

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024