Dhani: Indonesia Butuh Presiden Otoriter

Ahmad Dhani
Sumber :
  • Heryu Nandiasa/ Vivanews

VIVAnews - Musisi Ahmad Dhani menyatakan, sosok presiden dari kalangan militer merupakan figur yang cocok menjadi calon presiden 2014. Menurutnya, saat ini, Indonesia membutuhkan sosok yang keras dan sedikit otoriter. 

"Maksudnya Jenderal yang biasa memegang komando ya, kalau Pak SBY kan staf. Jenderal yang biasa pegang komando, apakah dia bekas Kasad atau Pangab," ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, Senin, 14 Mei 2012.

Pentolan grup band The Rock ini mengaku sangat merindukan presiden yang berani, kuat, dan tegas.

"Misalkan saya menjadi presiden, mungkin dalam kekerasan yang mengatasnamakan agama, saya akan bicara, 'Siapa saja yang mengganggu atas nama agama, aliran, dan keyakinanya. Siapa saja yang mengusik mereka, maka dia akan berhadapan dengan saya, Presiden Indonesia," dia mengandaikan.

"Kalau presiden bicara seperti itu, takut pasti semua," tambahnya.

Selain harus tegas dan kuat, kata Dhani, seorang presiden juga harus kaya raya. Alasannya, untuk mengatasi masalah salah satunya dengan uang. "Karena banyak pejabat yang tergelincir dengan uang, maka mengatasinya pun dengan uang," katanya.

Apakah itu artinya Dhani mendukung Prabowo Subianto menjadi Capres 2014?

"Ya mungkin juga ya. Tapi kan banyak juga Jenderal kan, tidak hanya Prabowo saja," jawabnya.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas
Presiden Jokowi Buka Puasa Bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024. Tampak, Wakil Presiden Mar

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024