Film 'The Raid' Sukses, Apa Kata Sutradara

Gareth Evans
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Film 'The Raid: Redemption' meraih banyak pujian saat ditayangkan di sejumlah festival film mancanegara. Film ini bahkan mengantongi pendapatan lebih dari US$3 juta saat diputar di beberapa bioskop di Amerika Serikat (AS).

Meski demikian, kesuksesan besar yang diraih 'The Raid: Redemption' tak pernah diduga sebelumnya oleh sang sutradara, Gareth Evans. "Ketika membawa film tersebut ke Toronto, kami hanya berharap mendapatkan beberapa kutipan untuk poster," ujar Evans saat diwawancara Xinmsn di Singapura, akhir pekan lalu.

Pada kesempatan tersebut, Evans yang bertindak sebagai produser eksekutif juga tak ketinggalan mengungkapkan harapannya kepada sutradara yang akan menggarap film 'The Raid: Redemption' versi Hollywood. "Siapapun yang akhirnya menyutradarai harus memberikan kebebasan kreatif yang sama yang saya miliki ketika membuat versi aslinya," kata Evans.

Sementara itu Iko Uwais yang ikut menemani Evans mempromosikan film 'The Raid: Redemption' di Singapura juga mengaku terkejut dengan kesuksesan film yang dibintanginya. "Saya tidak pernah bermimpi mendapatkan respons yang begitu besar," ujar Iko.

Film 'The Raid: Redemption' adalah proyek kedua di mana Evans dan Iko bekerjasama. Keduanya pertama kali bertemu ketika Evans tengah membuatĀ  film dokumenter tentang pencak silat di perguruan seni bela diri tempat Iko berlatih. Sejak itu, Evans dan Iko telah bekerjasama dalam dua film, yakni 'Merantau' dan 'The Raid: Redemption'.

Kerap disebut sebagai orang yang menemukan bakat Iko, Evans pun memiliki rencana mendorong aktor berusia 29 tahun itu ke level selanjutnya sebagai seorang bintang dan memperkenalkan Iko sebagai bintang film laga besar berikutnya.

Deretan Artis Rayakan Idul Fitri di Tanah Suci Mekkah
Bangkai mobil Gran Max yang kecelakaan di Km 58 Tol Cikampek

Pesan Terakhir Korban Kecelakaan Tol Cikampek KM 58 ke Ibunya: Mah Aa Mau Pulang

Kisah pilu datang dari ibu Muhammad Nazaki (Zaki) salah satu korban tewas dalam insiden kecelakaan di Tol Jakarta Cikampek KM 58, Karawang, Jawa Barat Senin, 8 April 2024

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024