VIVALIFE

Desain Baju Teater, Ivan Gunawan Tak Dibayar

Keterlibatan dalam drama musikal merupakan pengalaman pertama bagi Ivan.
Rabu, 16 Mei 2012
Oleh : Bayu Galih, Heryu Nandiasa
Ivan Gunawan

VIVAnews - Desainer sekaligus presenter, Ivan Gunawan, mengaku menawarkan diri untuk ikut serta dalam drama musikal garapan Titiek Puspa. Keterlibatan dalam drama musikal merupakan pengalaman pertama bagi Ivan.

"Keterlibatan saya ini baru pertama kali. Saya tidak ditawari, saya memaksakan diri, saya senang bisa terlibat. Ini pengalaman yang sangat menyenangkan," ujarnya saat ditemui dalam acara konferensi pers Drama Musikal 'Semut Merah, Semut Hitam' di Jakarta, Rabu 16 Mei 2012.

Selain berperan sebagai semut jingga, Ivan juga didaulat sebagai perancang busana untuk beberapa pemain dalam drama ini. Lelaki berdarah Belanda itu menyatakan cukup tertantang membuat kostum bertema semut.

"Saya dipercaya sama eyang untuk bikin baju ratu, raja, buat Eyang, dan buat saya sendiri. Ini benar-benar baru, apalagi semut. Saya harus bisa bikin gaun yang temanya semut tapi tetap ada Indonesianya," tutur Ivan.

Dalam mendesain kostum itu, lelaki bernama lengkap Ivan Gunawan Putra itu mengaku tidak dibayar. "Saya di acara ini membantu secara ikhlas. Jadi tidak perlu dibayar, kepuasan tidak bisa dinilai, intinya saya puas."

Drama musikal 'Semut Merah, Semut Hitam' rencananya akan diselenggarakan pada 15 - 17 Juni 2012 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Selain Ivan, ada beberapa artis ibukota yang turut breperan menjadi semut-semut seperti Tike Priatnakusuma, Ari Tulang, Camelia Malik, B3, Nina Tamam, Sita Nursanti, dan Candil.

TERKAIT
TERPOPULER