Miss Indonesia Tak Percaya Ponari

VIVAnews - Heboh Ponari sampai juga di telinga Kamidia Radisti. Miss Indonesia 2007 itu Disti -begitu ia akrab disapa- tidak yakin anak kecil itu bisa menyembuhkan orang.

"Saya nggak percaya. Ternyata banyak sekali orang-orang yang dibodohi," katanya kepada VIVAnews beberapa waktu lalu di Senayan City, Jakarta Selatan.

Dara 24 tahun itu menilai fenomena dukun cilik itu terlalu dieksploitasi. Sebagai perempuan, Disti merasa prihatin. "Ponarinya nggak bisa disalahkan. Bisa dibayangkan kalau kita yang jadi Ponari," ujarnya.

Bibi Ponari telah diringkus polisi. Disti sependapat. Menurutnya jika ada keluarga yang berusia lebih tua namun memanfaatkan kemampuan Ponari, sudah seharusnya ia ditindak pihak berwajib.

Lebih lanjut lagi Disti menanggapi, fenomena Ponari tak semestinya menelan korban. Upaya preventif kata dara kelahiran Surabaya itu dapat dilakukan Lembaga Swadaya Masyarakat setempat.

"Ada orang-orang di luar sana yang seharusnya bisa memberi pendidikan bagi mereka. Hanya karena persepsi yang salah, akhirnya daerah itu jadi punya pikiran sama untuk berobat ke Ponari," Disti memaparkan.

Pengaruh lingkungan berdampak besar dalam masalah sosial ini. Disti berharap heboh Ponari dapat membuka mata masyarakat. Agar kelak tidak terulang kesalahan yang sama.

Usai Menlu Cina, Eks PM Inggris Tony Blair Datangi Istana Temui Jokowi
Viral Aksi Pengemudi Toyota Fortuner

5 Fakta Mengejutkan di Balik Kasus Pengemudi Fortuner Arogan Pakai Pelat TNI Palsu

Pengemudi Fortuner arogan yang memakai pelat nomor TNI akhirnya ditangkap pihak kepolisian dan ditetapkan sebagai tersangka. Ada fakta-fakta mengejutkan di kasus ini.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024