Enam Trik Aplikasi Eyeliner Wajib Tahu

Eyeliner
Sumber :
  • istockphoto.com

VIVAnews - Dengan eyeliner, tampilan mata bisa langsung terlihat lebih dramatis dalam sekejap. Tak heran kalau banyak wanita yang selalu mengenakan riasan satu ini, walau dalam keadaan terburu-buru, tapi ingin tampil beda.

Bagi Anda pecinta eyeliner, agar makin handal mengenakannya, ada enam trik yang wajib diketahui. Segera saja praktekkan di rumah.

1. Tak berantakan
Gunakan waterproof eyeliner pada area bawah mata, untuk menghindari warna hitam yang menyebar. Ini agar mata Anda tak terlihat seperti mata panda.

2. Bermain warna

Eyeliner hitam memang bisa dikenakan dalam tiap suasana. Namun sesekali cobalah mengenakan eyeliner warna lain seperti biru, hijau, atau merah. Bermain warna akan membuat tampilan mata jadi lebih cerah.

3. Eye shadow jadi eyeliner
Jika Anda lupa membawa eyeliner andalan, jangan panik. Basahi saja kuas mungil berujung lancip dan tempelkan di eye shadow warna hitam atau biru gelap. Lalu, aplikasikan di garis kelopak mata seperti mengenakan eyeliner.

4. Titik-titik kecil

Anda belum bisa membuat garis di kelepak dalam satu goresan? Buat saja dulu titik-titik kecil, baru sambungkan agar garisnya sempurna. Lama-kelamaan, Anda akan bisa mengaplikasikan dalam satu goresan. 

5. Cegah iritasi 

Beberapa ada yang mengeluhkan mata merah atau gatal setelah mengenakan eyeliner. Ini merupakan gejala iritasi yang mungkin disebabkan karena eyeliner yang kurang bersih atau kulit yang sensitif. Jika Anda mengalaminya, sebaiknya gunakan aplikator eyeliner sekali pakai dan jangan pinjamkan eyeliner Anda ke orang lain.

6. Simpan eyeliner pensil di kulkas
Jika ujung eyeliner pensil mulai rusak, saat dipakai pasti berantakan. Untuk itu, jangan langsung menggunakannya. Rapikan dengan jari, padatkan, dan simpan dalam freezer selama 15 menit, baru digunakan.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka
Erik Ten Hag

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Manajer Manchester United, Erik ten Hag telah mencermati tiga pemain tim U-18 yang menampilkan performa menarik pekan ini. Dia membawa para pemain tersebut gabung latihan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024