VIVALIFE

FOTO: Gaya Dian Sastro di Festival Cannes

Ia tampil memukau dalam balutan busana karya perancang ternama Indonesia.
Senin, 28 Mei 2012
Oleh : Mutia Nugraheni, Febry Abbdinnah
Dian Sastrowardoyo

VIVAlife - Siapa yang tak kenal si cantik Dian Sastrowardoyo. Namanya, saat ini jadi buah bibir sejak ia melangkahkan kakinya di Cannes Film Festival 2012 mewakili Asia Tenggara sebagai brand ambassador L'oreal, yang merupakan official make-up gelaran bergengsi tersebut.

Dalam akun twitternya, @therealDiSastr, ia mencuri perhatian pecinta mode Indonesia dengan memamerkan foto dirinya dalam balutan rancangan desainer tanah air. Ia mengenakan busana rancangan Ghea P., Eddy Betty, Stella Rissa, Didit Hadiprasetyo dan Sebastian Gunawan.

Sejak tiba di Paris, Dian tak membiarkan dirinya terlihat lelah. Bahkan, bisa dikatakan Dian selalu tampil gaya meski telah menempuh perjalanan yang jauh. Menunggu keberangkatan dari Paris ke Cannes, menggunakan mini dress karya Ghea Panggabean. Gaun tersebut berwarna turquoise dengan motif bunga berwarna fuschia.

Melengkapi penampilannya, ia menggunakan coat Marni berwarna merah muda, nude pumps dari Louboutin dan Kelly Bag berwarna hitam. Sesampai di Cannes, kegiatan yang padat telah menunggunya.

Namun, hal tersebut tak memudarkan kecantikan aktris "Ada Apa Dengan Cinta" ini. Menyambut beberapa media asing, ia menggunakan blouse dan pencil skirt rancangan Stella Rissa.

Efek see through dari blouse dengan peterpan collar menjadi sangat cantik dipadukan dengan printed pencil skirt warna senada.

Tiba saatnya berjalan di red carpet menemui ribuan fotografer yang  menunggu artis-artis papan atas dunia berpose. Dengan tema "Cannes Electric", gaun yang dirancang EddyBetty khusus untuk dikenakan Dian saat berjalan di red carpet pun memiliki elemen-elemen shocking electric. Mulai dari warna hingga aksen yang digunakan.

Tulle dress
berwarna hijau toska dipercantik dengan desain bustieryang unik. Aplikasi payet kristal di bagian dada kanan dipadukan dengan aksen layer berbahan duchess yang jatuh menutupi sebagian bahan tile di bagian kiri. Ia pun melengkapi penampilannya dengan menenteng silver clutch bag.

"Terima kasih semua, aku pun sampai speechless lihat Dian begitu cantik dengan dress-ku dan very natural beauty," tweet Eddy Betty menanggapi  pujian atas kreasinya yang dikenakan Dian.

Jelang after party, ia menggunakan songket dress rancangan Didit Hadiprasetyo yang membuatnya tampil berkilau. Bagaimana tidak, Didit menaburkan payet berwarna perak di keseluruhan rancangannya. Cantik dan menawan.

Serangkaian photo shoot pun menunggu Dian keesokan harinya. Gaun rancangan Sebastian Gunawan yang terinspirasi dari fashion tahun 50-an ala Audrey Hepburn menjadi pilihan. Midi dress berwarna off white ini memiliki aksen tenun Bali berwarna pink untuk menonjolkan kesan etnik Indonesia.

Tak hanya itu, Dian juga menggunakan rancangan Didit Hadiprasetyo untuk photo shoot. Mini dress dengan cutting asimetris dan aksen kerut mampu membingkai tubuh mungil Dian Sastrowardoyo dengan sempurna.

Penasaran, seperti apa gaya Dian di Cannes Film Festival? Intip saja di galeri foto ini.

TERKAIT
TERPOPULER