Trik Menepis Godaan Junk Food

Sayur dan buah.
Sumber :

VIVAlife- You are what you eat. Makanan yang dikonsumsi memang dapat tercermin dari kondisi tubuh Anda. Apakah Anda termasuk yang menganut pola makan tidak sehat? Biasanya ini dikaitkan dengan penyakit- penyakit tertentu, seperti kanker, jantung, dan diabetes.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Atau kekurangan nutrisi yang menyebabkan penuaan dini, biasanya kondisi ini lebih mudah terdeteksi dari tekstur kulit tubuh.  

Hal penting yang patut diperhatikan dalam mengkonsumsi makanan adalah, pertimbangkan perasaan Anda setelah menyantap makanan dari restoran cepat saji yang menyediakan junk food, atau restoran favorit dengan daftar menu lezat.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Semua makanan olahan, penuh lemak, dan berkalori tinggi hanya akan menambah ukuran lingkar pinggang.  Makanan seperti ini juga susah untuk dicerna sehingga membuat kita kehilangan energi dan cepat lelah. Faktor inilah yang memberikan kontribusi pada umur yang lebih singkat.

Setelah Anda mulai menemukan kebiasaan makan sehat, pikirkan makanan penutupnya. Pilih makanan ringan, yang tidak menyebabkan penambahan berat badan dan diabetes. Begitu juga dengan camilan malam.

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Setelah itu, mulai lakukan razia di dapur. Singkirkan semua persediaan makanan olahan yang ada. Ganti dengan makanan yang lebih sehat.
 
Tidak perlu repot memanjakan rasa, jika mulut Anda sudah terbiasa dengan makanan manis, Anda bisa memilih buah sebagai pengganti. Kiwi dan stroberi. Buah dengan banyak vitamin yang melatih Anda untuk menjauhkan diri dari permen dan makanan manis lainnya. Sebisa mungkin, buah ini dikonsumsi secara utuh, bukan jus dengan tambahan gula sebagai pemanis.

Sebagai menu makan malam, pilih brokoli, tomat, dan buah ceri. Salad  dari sayuran hijau memiliki banyak serat sehingga membantu Anda menahan lapar karena proses pengolahannya yang membutuhkan waktu lama.

Tambahkan juga seledri pada setiap masakan. Zat yang terkandung dari daun hijau ini juga membantu menahan rasa lapar dan tidak mengandung kalori sama sekali.

Rasakan perbedaan yang terjadi pada tubuh setelah Anda mengkonsumsi makanan sehat ini. Tubuh lebih bugar, karena kekebalan tubuh mengalami peningkatan secara alami. Ini yang membuat Anda dapat bertahan dari berbagai penyakit.

Ingin memulai hidup sehat, klik di sini untuk tips yang lain. (umi)

Secret Ingredient Viu

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Berperan sebagai Chef Arif, Nicholas Saputra sedikit banyak juga harus mempelajari soal dunia dapur sebelum memulai syuting.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024