Efek Buruk Candu Ponsel Pintar pada Mata

Wanita utak-atik ponsel
Sumber :
  • inmagine.com

VIVAnews - Berapa lama waktu yang Anda habiskan untuk memeriksa ponsel pintar setiap hari? Hati-hati, sebab terlalu sering menatap layar ponsel pintar  bisa berefek negatif pada mata Anda.

Menurut penelitian baru, satu dari sepuluh orang di Inggris begitu terobsesi dengan teknologi. Mereka menggunakan ponsel pintar hampir di segala aktivitas, bahkan sampai menjelang tidur.

Kebiasaan modern ini menyebabkan gangguan pada indera penglihatan. Sebanyak 41 persen orang Inggris menderita sakit kepala atau mengalami penglihatan kabur setelah penggunaan komputer atau ponsel pintar secara berkala.

Studi yang dilakukan lensa permanen Clarivu menemukan 71 persen warga Inggris memiliki perangkat teknologi dibandingkan lima tahun sebelumnya. Seperempat orang berusia 30-44 tahun juga memerhatikan layar perangkat pintar seperti BlackBerry 10-20 kali setiap hari.

Dampak dari kecanduan ponsel pintar ini antara lain peningkatan kebutuhan penggunaan kacamata untuk melihat layar dengan jelas. Hanya 20 persen warga Inggris yang mengaku ingin tulisan dalam layar ponsel mereka lebih besar.

Direktur Medis Optegra Rob Morris berkomentar, "Kenyamanan teknologi modern memudahkan pekerjaan sekaligus memberi hiburan dan jaringan sosial di manapun kita berada. Tapi budaya teknologi juga membuat ketegangan pada mata lebih cepat daripada generasi sebelumnya," ujarnya seperti dikutip Femalefirst.  (eh)

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan
Drama Korea Night Has Come

Simak Profil Pemain Drakor Night Has Come, Dipenuhi Oleh Aktor dan Aktris Populer!

Teruntuk para penggemar drama Korea (Drakor) bergenre misteri dan thriller, drama Night Has Come wajib masuk ke dalam daftar nonton untuk mengisi waktu luang!

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024