Lipstik Berbalut Kelezatan Makanan

bibir indah
Sumber :

VIVAlife - Apa yang menarik dari pilihan lipstik favorit Anda? Warnanya kah? kemasan atau aromanya?

Menurut penelitian terbaru banyak wanita tanpa disadari terpengaruh dengan nama yang terpampang di bawah kemasan produk.

Seperti dilansir dari Daily Mail, studi yang dilakukan oleh Universitas Oregon menunjukkan jika nama produk yang menyerupai makanan dan istilah-istilah berbau seks adalah yang paling dicari konsumen. Misalnya, Triple Chocolate Parfait dan Hot Mama, produk ini mengalahkan penjualan  produk lipstik dengan nama classic nude pink atau red.

Untuk mendongkrak penjualan, produsen dituntut  kreatif dalam menciptakan nama-nama dari produk mereka. MAC menawarkan spektrum warna dengan nama seperti Cream in your coffee, High Tea, Popcorn dan Reel Sexy. Sementara, Bobbi Brown menawarkan warna-warna dalam seri  Salmon, Desert Plum dan Rum Raisin.

"Temuan ini menunjukkan, selain nama-nama warna sederhana, sebagian besar lipstik diberi nama seperti makanan, minuman, seks, serta asmara," ujar penulis penelitian, Profesor Debra Merskin.

Menurutnya, kebudayaan modern mendorong wanita merasa kurang percaya diri sehingga membuat pencapaian cita-cita keindahan di luar
jangkauan.

Penelitian yang berjudul 'Truly Toffee and Raisin Hell: A Textual Analysis of Lipstick Names' mengkategorikan nama dari 1.722 lipstik dengan 52 merek untuk memahami bagaimana makna di balik nama yang dibuat.

Hasilnya, nama warna yang berhubungan dengan makanan adalah yang
paling popular, sementara nama yang terinspirasi dari nama hewan yang paling lama terjual.

"Sugared Plum, Double Fudge, Vanilla Brownie dan Raspberry Glace terdengar sangat menggoda sebagai makanan penutup, dan ternyata juga terdengar lezat sebagai nama-nama warna lipstik," ujarnya.

Jadi, apakah Anda juga tergoda dengan nama makanan pada lipstik Anda?

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne
Nassar

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Rekan-rekan artis Nassar ikut merasa berduka, salah satunya adalah Inul Daratista.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024