VIDEO: Mengenang Sam "D'LLoyd"

Album D'lloyd
Sumber :

VIVAlife - Dalam video itu, terlihat Syamsuar Hasyim bersama band D’LLoyd melantunkan Mengapa Harus Jumpa dengan sepenuh hati. Suaranya merdu sekaligus mengiris hati. Ia mengenakan kemeja dan celana bahan.
 
Gaung band legendaris era 70-an, D’LLoyd ini memang terdengar sampai Malaysia. Mereka bahkan sempat menghibur para penggemarnya pada Konser Amal Nostalgia 39 Tahun D’LLoyd di Pusat Konvensi Antarabangsa Persada di Johor, 12 Mei 2012.

Konser yang digelar oleh Majlis Wanita Johor (Mawar) itu merupakan penampilan akbar ketiga D'LLoyd setelah konser perdana mereka pada 1978 di Stadium Negara dan tahun lalu di Istana Budaya.

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

Namun, kini, D'LLoyd  harus ditinggalkan oleh salah seorang personelnya, Syamsuar Hasyim. Pria yang akrab dipanggil Sam ini, meninggal dunia di RS Islam Cempaka Putih, Jakarta, Sabtu pagi, 9 Juni 2012 pukul 07.15 WIB.

Sam meninggal karena kanker stadium 4 di paru-paru dekat jantungnya. Menurut Bartje Van Hauten, pentolan D'LLoyd, saat dihubungi VIVAlife siang ini, jenazah Sam sudah dimandikan, dan dimakamkan pukul 15.00 WIB di TPU Tanah Kusir.

Saat manggung di Johor, Mei lalu, Sam jatuh di lagu kedua. Kondisi itu membuat kawan-kawannya di D'LLoyd membawanya ke RS Mount Elizabeth Singapura, namun pria 64 tahun itu menolak. Ia memilih dibawa pulang ke Indonesia, dan sempat dirawat selama 5 hari di RS Husada.

Selanjutnya, pelantun Cinta Hampa itu kembali manggung bersama D'LLoyd di Grand Menteng. Ternyata, itu membuat kondisinya makin drop. Dua hari lalu, ia dirawat di RS Islam Cempaka Putih, sampai meninggal pagi tadi.

Menurut Bartje, salah satu rekannya di D’LLoyd, Sam tidak pernah ingin menyusahkan orang dengan keluhannya. Ia baru mengaku sakit setelah mereka mengadakan acara musik di Johor.

Tak banyak yang tahu jika D’LLoyd, yang namanya diambil dari kata Djakarta LLoyd, masih bertahan hingga kini. Band itu terdiri atas Syamsuar Hasyim (vokal), Bartje Van Hauten (gitar), Chaerul Daud (drum), Yuyun (saksofon), Chandra Casmara (keyboard), dan Ade Afiantara (bass).

Didirikan pada 1969, setiap personelnya masih setia untuk berkarya dan menjalin persaudaraan. Bartje pernah mengatakan bahwa D’LLoyd sudah seperti keluarga yang tak terpisahkan.

Lihat video penampilan Sam saat menyanyikan lagu Mengapa Harus Jumpa di tautan ini. (art)

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan
Prabowo Subianto

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Menteri Pertahanan juga pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto akan mengunjungi Beijing China, pada 31 Maret-2 April 2024. Prabowo dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024