Katering Diet: Solusi Sehat Cita Rasa Lezat

Salah satu menu My Meal Catering: Steak Ikan Saus Butter Lemon
Sumber :
  • VIVAnews/ Pipiet Tri Noorastuti

VIVAlife - Kertas putih itu tertulis satu set menu: Steak Ikan Saus Butter Lemon. Sup Kacang Merah. Ratatauli. Lengkap dengan informasi nutrisi yang sangat detail. Mulai dari total kalori, karbohidrat, kolesterol, lemak, hingga kadar vitamin.

Di pojok kanan kertas tertera keterangan: Menu santap siang Stephani Angela. South Beach Diet. Tidak suka kembang kol, kacang-kacangan, udang, kangkung, siomay, jus, bit, kailan. Suka masakan Indonesia, ikan, bayam, sawi, tempe.

Stephani Angela adalah pelanggan My Meal Catering. Mengambil paket pelangsingan tubuh South Beach Diet, yang artinya ia akan mendapat kiriman makan pagi, camilan pagi, makan siang, camilan siang, dan makan malam. Setiap hari. 

Jika mengambil paket selama 42 hari, ia otomatis mendapat fasilitas tambahan berupa pemeriksaan nutrisi tubuh enam kali, kunjungan kesehatan tiga kali, cek kolesterol sekali, cek gula darah sekali, cek asam urat sekali, dan konsultasi personal dengan ahli gizi setiap saat.

Soal menu sangat bervariasi. Ahli gizi yang akan menentukan sesuai kebutuhan nutrisi tubuh. Jenis-jenis makanan favorit dan yang tidak sesuai selera Stephani tentu menjadi pertimbangan utama. Agar nikmat di lidah.

My Meal Catering memang mengusung konsep personalized. Menyajikan menu berbeda bagi setiap pelanggan berdasar analisis ahli gizi.

"Menu yang kami sajikan sangat personal. Kami masak porsi per porsi. Karena meski keluhannya sama, setiap orang pasti butuh asupan makanan berbeda," kata Ignatius Zaldy, pengelola My Meal Catering, saat berbincang dengan VIVAnews.

Fokus My Meal Catering bukan hanya makanan sehat untuk mereka yang ingin langsing. Dengan keterlibatan ahli gizi profesional, jasa katering ini juga melayani mereka yang sakit atau memerlukan diet khusus. Mulai ibu hamil dan menyusui, penderita alergi makanan, hipertensi, diabetes, ginjal, hingga kanker.

"Memang banyak pelanggan yang bergabung karena ingin langsing, tapi pelanggan terbesar kami justru yang sakit parah, seperti kanker, ginjal," kata kata pria yang merintis My Meal Catering sejak 2005. "Kami juga melayani katering Rumah Sakit Sahid Suhirman."

Menangani pelanggan dengan sakit serius tentu tak main-main. Itulah mengapa selain menyesuaikan kebutuhan nutrisi, jasa boga ini juga komitmen hanya menyajikan makanan berbahan organik, tanpa zat-zat tambahan seperti MSG, pengawet, dan pewarna. Tumisan dan gorengan pun selalu menggunakan minyak canola atau olive oil.

My Meal Catering bukan sekadar berbisnis makanan sehat nan nikmat. Mereka juga mengedukasi pelanggan untuk disiplin menerapkan pola makan sehat.

"Kami terbuka membagi resep dan tips sehat, sehingga setelah tak berlangganan dengan kami, mereka tetap bisa melanjutkan pola makan sehat. Cukup satu dua bulan langanan, mereka biasanya sudah bisa mengatur sendiri makanan apa yang baik, berapa porsi ideal," ujarnya.

Dengan harga paket Rp400ribu hingga Rp10juta, My Meal Catering sangat membatasi jumlah pelanggan. Mereka hanya memperbolehkan seorang ahli gizi menangani maksimal 25 pelanggan. "Kalau sudah maksimal biasanya kami akan masukkan calon pelanggan ke kotak waiting list, menunggu kalau ada pelanggan yang berhenti," ujarnya.

Solusi praktis santap sehat bukan hanya ladang My Meal Catering. Di Jakarta, ada beberapa pilihan katering yang juga menyajikan santapan sehat. Berikut di antaranya:

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

My Meal Catering
Pemilik: Ignatius Zaldy
Ruko Graha Cikokol, Jalan Jenderal Sudirman no 1K, Tangerang
Jalan Karanganyar 23B, Semarang
RS Sahid Sahirman Memorial Hospital, Jakarta
Kota Wisata Canadian Broadway CB-D 22, Cibubur, Jakarta
Telepon: 021-70067811/ 024-3521866
Website: www.mymealcatering.com

White Lotus Healthy Solution
Pemilik: Jenny Poespita
Ranch Market Pondok Indah
Jalan Sultan Iskandar Muda No 21, Pondok Indah, Jakarta Selatan
Telepon: 021-98631882
Website: whitelotus.co.id

Slim Gourmet
Pemilik: Lidya budiman
Jalan Iskandarsyah Raya No 97, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Telepon: 021-7395752
Website: slimgourmet.net

Prima Diet Catering
Pemilik: dr Peni Hartanto
Jalan Pondok Java VII No 2, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
Telepon: 021-44337772/ 081807878180/ 0817764899
Website: primadiet-catering.com

Tuti Soenardi Healthy Food
Pemilik: Tuti Soenardi
Jalan Langsat I No 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Telepon: 021-70621028/ 021-7262833
Website: www.tuti-soenardi.com

Ilustrasi mata uang Jepang

Yen Amblas ke Level Terendah dalam 34 Tahun, Menkeu Jepang Bakal Ambil Tindakan

Menteri Keuangan Jepang, Shunichi Suzuki menyatakan, akan mengambil tindakan yang tepat terhadap pergerakan pasar mata uang yang berlebihan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024