« Kembali
Wanita Pikirkan Fashion 91 Kali Setiap Hari
Jadi, bayangkan seberapa sering wanita penggila fashion berpikir tentang fashion tiap hari
Mona Indriyani, Febry Abbdinnah
Senin, 11 Juni 2012, 06:40 WIB
Fashion menjadi bagian penting dalam hidup wanita. (inmagine)
Fashion menjadi bagian penting dalam hidup wanita. (inmagine)

VIVAlife - Fashion dan wanita memang seolah tak bisa dipisahkan. Kalau wanita hanya memikirkan seks sebanyak 10 kali setiap harinya, coba tebak berapa kali sehari wanita memikirkan fashion.

Sebuah jejak pendapat terhadap 1.000 wanita di Inggris dengan rentang usia 18 hingga 25 tahun menemukan bahwa wanita memikirkan fashion bisa sampai 91 kali setiap harinya. Apa saja ya yang mereka pikirkan?

Seperti dilansir dari laman BautyRiot, para peneliti meminta responden wanita tersebut menghitung berapa kali mereka berbelanja, melamun tentang belanja, memeriksa pakaian orang lain, atau hanya berpikir tentang pakaian dan aksesorisnya.

Uniknya, 1.000 wanita ini tidak tercatat sebagai penggila fashion. Jadi, bayangkan seberapa sering wanita penggila fashion berpikir tentang fashion setiap hari.

Meski demikian, tak dipungkiri perkembangan teknologi mampu memengaruhi pola pikir wanita terhadap fashion. Fashion bisa ada di mana-mana, di TV, internet, iklan di yang terpampang di jalan, gaya berpakaian orang lain, dan banyak hal.

Alhasil, ini membuat kita sering memikirkannya. Bahkan tak jarang, kita seolah-olah bertindak sebagai fashion police, berkomentar tentang apa yang dipakai orang lain dan menjadikannya sebagai subjek yang menarik saat berkumpul bersama teman.

"Secara logis, angka ini masuk akal jika dibandingkan dengan 15 atau 20 tahun yang lalu. Fashion begitu mengakar pada budaya kita saat ini. Fashion berada di sekitar kita dan tidak bisa pergi begitu saja," ujar pakar mode Mark Heyes.

Jenis fashion apa yang lebih banyak dipikirkan wanita? Menurut penelitian tersebut, 38 persen wanita berpikir tentang gaun. Sedangkan, aksesoris seperti sepatu dan tas tidak lewat dipikiran wanita sebanyak gaun.

Jadi, seberapa sering Anda memikirkan fashion? (umi)

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id