Lagu Iwan Fals Jadi Soundtrack Film

Konser Kantata Barock
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAlife - Siapa tak kenal dengan penyanyi legendaris Iwan Fals? Lewat petikan gitar dan lirik lagu, Iwan Fals mampu menyedot perhatian ribuan penggemar di Tanah Air.

Seperti salah satu lagu Belum Ada Judul yang diciptakan oleh Iwan Fals di tahun 1980 dan melegenda hingga saat ini. Namun tak ada yang menyangka kalau lagu pertama yang dimainkan dengan harmonika oleh Iwan Fals itu akan dijadikan sebagai soundtrack sebuah film layar lebar.

Musisi senior kelahiran 3 September 1961 ini mengaku senang dengan diangkatnya lagu miliknya ke dalam sebuah film layar lebar genre remaja berjudul Mama Cake. Iwan sedang berada dalam keadaan susah saat membuat lagu tersebut. "Saat saya membuat lagu ini sedang berada di saat susah, dan sampai saat ini saya senang bisa terlibat dalam film yang mewakili hidup saya saat itu," ujar Iwan Fals. 

Mantan Ajudan Ungkap Syahrul Yasin Limpo Panik saat Rumahnya Digeledah KPK

Iwan Fals menuturkan bahwa lagu Belum Ada Judul miliknya ini diaransemen ulang mengikuti alur film tersebut. "Saya sendiri yang mengaransemen ulang lagu ini, sekitar seminggu prosesnya sampai lagu ini diangkat jadi soundtrack," ujar Iwan.

Film Mama Cake yang akan tayang 13 September 2012 ini mengangkat kisah  tentang tiga orang pria yang berusaha memenuhi permintaan terakhir sang nenek. Terjadi konflik saat ketiga pria tersebut berusaha membahagiakan sang nenek.

Istimewa/kemenkominfo

Bos Apple Langsung Sambangi Prabowo usai Bertemu Jokowi, Ini yang Dibicarakan

Setelah bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, CEO Apple Tim Cook menemui Menhan Prabowo Subianto di kantornya Rabu siang, 17 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024