« Kembali
Artis-artis Cantik Korea Tewas Bunuh Diri (2)
Ketatnya persaingan di dunia hiburan Korea, menimbulkan depresi para artis di negeri itu.
Finalia Kodrati
Jum'at, 15 Juni 2012, 07:02 WIB
Jang Ja Yeon  
Jang Ja Yeon  

VIVAlife - Korea Selatan melakukan berbagai upaya untuk mencegah terjadinya kasus bunuh diri, baik di kalangan masyarakat umum maupun artis. Seperti melakukan kampenye anti bunuh diri yang dilakukan artis-artis ternama di negara tersebut. Tetapi, nampaknya kampanye tersebut belum bekerja dengan baik.

Terbukti, masyarakat di negara itu, kembali dikejutkan dengan berita bunuh diri salah satu artis mudanya. Aktris Jung Ah Yool, 25 tahun, ditemukan tewas gantung diri di kediamannya pada 12 Juni lalu. Seperti diketahui Jung Ah Yool bukanlah satu-satunya artis Korea yang memilih mengakhiri hidupnya dengan tragis.

Sejumlah artis cantik dari negeri ginseng juga ditemukan tak bernyawa karena bunuh diri. Kabarnya, ketatnya persaingan di dunia hiburan Korea, menimbulkan depresi dan putus asa para artis di negara tersebut.

5. Jang Ja Yeon

Jang Ja Yeon

Kematian Jang Ja Yeon sangat menyita perhatian publik Korea Selatan. Maklum saja, artis cantik ini adalah pendatang baru di dunia panggung hiburan negeri ginseng. Ia ditemukan tewas bunuh diri di rumahnya. Tewasnya Jang Ja Yeon itu menjadi pembicaraan bukan karena kematiannya yang sangat mengenaskan.

Dia juga membawa beberapa nama orang penting dalam bisnis hiburan Korea yang bertanggung jawab atas keputusannya mengakhiri hidupnya lewat cara tragis.

Jang Ja Yeon menulis, sebelum ia mengambil keputusan mengakhiri hidupnya, bahwa ia dieksploitasi dan juga dilecehkan secara seksual selama berkarier di dunia hiburan.

Dalam tujuh catatan yang dibuat oleh artis yang bermain di serial 'Boys Before Flowers' ini, ia menceritakan betapa kejam dunia hiburan di Korea. Dia diduga dipaksa menjadi budak seks untuk orang-orang kaya di sana demi memuluskan kariernya sebagai artis.

Jang Ja Yeon dikenal setelah muncul sebagai bintang iklan televisi. Pada saat artis cantik itu meninggal, dia sebenarnya sedang menunggu rilis dua filmnya. Dua hari setelah artis cantik itu meninggal pada 7 Maret 2009, hampir tujuh juta fans membuka situs Ja Yeon.


6. Choi Jin Sil

Choi Jin Sil

Satu lagi artis Korea yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan tragis adalah Choi Jin Sil. Artis top Korea ini ditemukan tewas bunuh diri dengan cara gantung diri di kamar mandi di rumahnya di Seoul. Sebelum meninggal, Choi Jin Sil sempat menuliskan pesan. Dia meminta agar ada yang menjaga anak-anaknya apapun yang terjadi.

Alasannya sama dengan artis Korea lainnya yang melakukan bunuh diri, depresi. Choi Jin Sil mengalami depresi sejak 2004 silam sejak dia mengalami perceraian. Menurut salah satu teman dekatnya, Choi Jin Sil sangat tertekan dengan perceraiannya. Ia juga ternyata punya masalah soal utang.

7. Song Ji Seon

Song Ji Seon

Song Ji Seon bunuh diri dengan cara yang ekstrem. Presenter cantik ini tewas  setelah terjun dari apartemennya, yang berada di lantai 19 di Seochodong pada 23 Mei 2011.

Banyak yang berspekulasi jika keputusan Song Ji Seon untuk bunuh diri karena skandal cintanya dengan atlet baseball, Im Tae-Hoon. Song Ji Seon pernah mengungkapkan kisah cintanya dengan atlet tersebut. Tetapi, sang atlet justru membantah pengakuan wanita cantik itu. Im Tae-Hoon mengaku tidak pernah memiliki hubungan dengan presenter tersebut.

Ia merasa sakit hati dengan bantahan Im Tae -Hoon. Ia mencurahkan isi hatinya. "Jika tak bisa mengambil saya, silakan setidaknya memberi aku kekuatan. Hati saya sangat sakit, saya sudah minum pil tidur ketiga," tulis Song Ji Seon di sepucuk surat pada 7 Mei 2011.

8. Han Chae Won

Han Chae Won

Aktris dan penyanyi Korea, Han Chae Won menambah daftar panjang artis Korea yang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Aktris ini diketahui bunuh diri setelah dua bulan lamanya tak terdengar beritanya.

Han Chae Won bunuh diri di rumahnya pada 25 Agustus 2011. Tetapi, berita ini baru terdengar pada 8 Oktober. Media setempat ramai memberitakan aksi bunuh diri artis yang memulai debutnya  di jagat hiburan Korea pada tahun 2002 lalu ini.

Sebelum bunuh diri, Chae Won membuat catatan dalam situs pribadinya. Berikut isi pesan Chae Won sebelum melakukan aksi bunuh diri. "Saya benar-benar tak ingin berkomentar. Saya hanya ingin menghentikan penderitaan dan berhenti menangis. Dan ini bisa diselesaikan jika saya meraih kesuksesan, tapi....." tulis Chae Won seperti dikutip dari Hancinema.

Berita lainnya tentang seleb bisa diikuti di tautan ini. 

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id