Waktu Tepat Menggunakan Body Lotion

Kulit leher terawat
Sumber :
  • istockphoto.com

VIVAlife - Selain kulit wajah, Anda pasti juga selalu memperhatikan kehalusan kulit tubuh. Anda pasti juga menyadari, berapa kali saja Anda gonta-ganti body lotion demi mendapatkan kulit yang tampak sehat, dengan tampilan bebas kering.

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Sebenarnya, apapun merek atau jenis body lotion pasti kandungan di dalamnya dimaksudkan untuk memberikan kelembaban. Hanya saja, Anda membutuhkan waktu khusus untuk mengoleskan lotion ini ke seluruh tubuh.

Menurut dr. Abraham Arimukho, SpKK , pemakaian body lotion sebenarnya tergantung pada aktivitas masing-masing orang. Namun, yang paling penting, Anda menggunakannya setiap selesai mandi. Anda boleh saja memakai lotion sesering mungkin, tapi pemakaian di waktu yang tepat, akan lebih memaksimalkan penyerapannya ke kulit.

- Sesudah Mandi
Saat membersihkan tubuh dengan air dan sabun, kelembaban kulit kita pasti akan terkikis. Apalagi jika sabun yang digunakan tidak mengandung moisturizer  tinggi yang mampu menggantikan pelembab alami kulit. Gunakan body lotion untuk menggantikan kelembaban yang hilang.

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang

- Berkeringat
Aktivitas siang hari juga dapat menghilangkan kelembaban kulit. Terutama jika Anda berada di ruang ber-AC, sebaiknya Anda sering memakai body lotion. Karena AC membuat kulit menjadi kering. Selain itu, keringat juga akan menghapus lotion yang sedang menjaga kelembaban kulit. Setelah membersihkan keringat, Anda perlu mengoleskannya lagi.

- Sebelum tidur
Ternyata, malam hari adalah waktu paling tepat untuk merawat kulit. Pada malam hari kulit melakukan regenerasinya dengan maksimal. Apalagi bagi Anda yang berusia lanjut, kulit akan lebih cepat kering. Sebelum tidur, biasakan menggunakan body lotion, dan rasakan bedanya ketika Anda bangun esok paginya. Kulit akan terasa lebih lembut.

- Setelah lulur
Lulur atau body scrub, yang bertujuan mengangkat sel kulit mati, juga menghilangkan kelembaban kulit. "Prinsipnya, lulur itu bagus, tetapi pilihlah produk yang bersahabat dengan kulit, dan gunakan pelembab setelahnya". Banyak juga kasus infeksi yang justru terjadi setelah lulur, karena terlalu keras saat menggosok kulit. Sebaiknya, lulur hanya digunakan dua minggu sekali.

Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024