Wisata Menarik di Tuan Rumah EURO 2012

Bola raksasa EURO 2012
Sumber :
  • REUTERS/ Anatolii Stepanov

VIVAlife - Agenda akbar Piala Eropa selalu menarik perhatian para pecinta bola. Mereka tidak segan menyeberang negara demi dapat melihat langsung tim kebanggan yang sedang bertanding. Kali ini Polandia dan Ukraina menjadi tuan rumah. 

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Ini sekaligus berkah karena jumlah wisatawan yang melonjak drastis. Kebanyakan dari mereka berasal dari Swedia, Perancis, Portugal, Jerman, Denmark, dan Belanda.

Seperti dikutip Breaking Travel News, pejabat pemerintah Ukraina mengharapkan kunjungan wisata 800.000 hingga 1,2 juta wisatawan datang di setiap sesi turnamen. Setidaknya mereka akan tinggal selama tiga atau empat hari dengan menghabiskan $ 1.000.

"Ukraina diharapkan mendapat pertumbuhan antara 30 persen dan 40 persen untuk  kedatangan internasional," kata kepala pariwisata Ukraina, Alona Shapovalova.

Sementara Polandia sudah siap menerima lonjakan satu juta pengunjung. Selain stadion utama, para fans bola ini juga menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat-tempat menarik di sana.

Mungkin Anda juga salah satu wisatawan yang merencanakan melihat langsung pertandingan ini. Berikut destinasi wisata menarik di Ukraina dan Polandia.

- Kiev, Ukraina
Ibu kota Ukraina ini adalah daratan tertua di Eropa. Anda akan menemukan peradaban Eropa yang sebenarnya. Kunjungan yang pertama tentu saja di Kiev Pechersk Lavra, salah satu landmark terbaik di sini. Anda juga bisa mengunjungi  The Main Square dan Museum Chernobyl.

Kiev Pechersk Lavra Ukraina

-  Donetsk, Ukraina
Sama seperti kebanyakan bagian Ukraina lainnya yang dihiasi dengan bangunan-bangun gereja megah, Donetsk adalah kawasan wisata yang tidak pernah sepi pengunjung. Anda bisa memainkan kamera di setiap sudut kota dengan view museum, karedral dan taman.

Bakal Ada Adegan Ranjang Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won di Queen of Tears?

donetsk ukraina

- Wieliczka Salt Mine, Polandia

Ini adalah tambang garam yang terbentuk sejak 15 juta tahun yang lalu. Bangunannya terdiri dari Sembilan lantai. Anda dapat menemukan patung, lampu, chandelier, dan ukiran indah pada setiap dindingnya.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

wieliczka salt mine


- Wawel Castle, Polandia
Bangunan ini pada jaman dahulu adalah istana raja, bangunan super luas yang terletak diatas bukit Wawel dengan arsitektur bergaya Romanesque (abad 11-12), Gothic (abad 13-14),  Renaissance (abad 116) sampai Baroque (abad 17-18). Terbayang, berapa kapasitas memori card yang harus Anda siapkan untuk mengabadikan setiap sudut indah di sini.

wawel castle polandia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya