8 Jenis dan Khasiat Kacang Untuk Tubuh

Kacang pistachio
Sumber :
  • inmagine.com

VIVAlife- Belajarlah untuk mecintai kacang. Menurut para peneliti dari Louisiana State University, kacang dapat membantu penurunan kolesterol dalam darah. Selain itu ngemil kacang dapat membuat berat tubuh terjaga.

Jika Anda berminat, Anda juga dapat bergabung dengan Tree Nut Consumer, sebuah kelompok yang biasa mengkonsumsi kacang lebih dari 7 gram setiap harinya. Kelompok ini juga memiliki kemungkinan 5% lebih rendah terserang penyakit sindrom metabolik penyebab stroke, jantung, kolesterol tinggi, dan diabetes.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka

Meski berasal dari keluarga yang sama, kacang memiliki khasiat yang berbeda-beda. Penasaran seperti apa manfaatnya? Berikut ini adalah delapan jenis kacang dan khasiatnya untuh tubuh.

Walnut

Kacang walnut merupakan kacang dengan kandungan antioksidan dan omega 3 yang tinggi. Konsumsi walnut secara rutin dapat meredam rasa nyeri akibat mentruasi. Kacang ini juga baik dikonsumsi saat radang melanda.

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Almond

Mau langsing? Makan kacang ini. Almond adalah salah satu jenis kacang kaya serat dan vitamin E. Tak hanya menekan berat badan, kacang ini juga dapat menurunkan gula darah dan meningkatkan bakteri baik dalam perut.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Cashew

Cashew atau kacang mete memiliki kandungan zat besi, seng, dan magnesium yang baik dikonsumsi untuk mencegah anemia dan meningkatkan kekebalan tubuh. Untuk para lansia atau penderita Alzheimer juga wajib mencoba mengasup kacang ini karena dapat memperkuat kemampuan memori dan penglihatan.

Pecan

Untuk Anda yang mencari makanan sehat khusus jantung, pecan menjadi pilihan tepat. Kaya antioksidan yang mampu mencegah plak pada pembuluh arteri.

Kacang Brazil

Satu butir kacang ini dapat memberikan lebih dari 100 persen selenium yang berfungsi membantu meningkatkan kesehatan kekebalan tubuh.

Macadamia

Kolesterol tinggi tapi ingin ngemil? Macadamia pilihannya. Kacang ini aman dikonsumsi bagi penderita kolesterol karena kaya dengan lemak tak jenuh tunggal.

Pistachio 
Kacang berkulit keras ini adalah sahabat camilan sehat untuk Anda yang sedang menjalankan program diet. Di dalam kacang pistachio terkandung total 4 kalori per butir. Pistachio juga mengandung kalium dan vitamin B6.

Hazelnut
Untuk Anda yang suka menjaga keindahan kulit, Anda dapat mencoba vitamin E dalam kacang ini. Kacang ini juga mengandung lemak tak jenuh tunggal yang aman untuk jantung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya