Tempat Kongkow Asyik di Pulau Dewata

nasi campur
Sumber :

VIVAlife - Selain pariwisata budayanya, Bali juga terkenal dengan kuliner khasnya yang lezat.  Lihat saja, pemandangan warung kaki lima dan resto yang tersebar di Pulau Dewata, mulai dari hidangan tradisional hingga sentuhan internasional tersedia di sini.

Banyak yang Mudik H-4, Menhub Minta Maskapai Berikan Promo di H-10

Namun, ada beberapa makanan wajib yang harus Anda cicipi saat berkunjung ke Bali. Bukan karena rasanya yang lezat, tapi nama resto dan hidangannya memang sering menjadi perbincangan dan di sering dicari oleh para wisatawan. Penasaran ingin mencoba? Yuk, kita lihat daftarnya.

1. Warung Made
Berkunjung ke Bali tak lengkap rasanya jika tidak merasakan kelezatan masakan di Warung Made. Warung ini sering dijadikan tempat hang out wajib bagi para turis lokal dan mancanegara.

Karena banyak dikunjungi wisatawan asing, tempat kongkow ini juga menyajikan hidangan khas negara tetangga, seperti Jepang, Eropa, hingga Thailand. Tak heran kalau banyak turis mancanegara mampir di restoran yang sudah berdiri sejak tahun 1969 ini.

Tapi, hati-hati! Untuk Anda yang tidak boleh makan daging babi, ada beberapa makanan yang terbuat dari daging babi tersebut. Baca perlahan deretan menu, jangan sampai terjebak dengan nama makanan yang memikat hati. 

Meski awalnya hanya berupa warung kecil di pinggir jalan, Warung Made kini berkembang besar dan memiliki dua cabang di Kuta dan Seminyak. Meski demikian, kesederhanaan dan tata letak ruangan di restoran ini tidak berubah, masih dengan ciri khas Bali.

Tak hanya sekadar menyantap menu makanan yang tersedia, para turis juga dimanjakan dengan beragam toko, mulai dari aksesori hingga elektronik. Sembari menunggu makanan yang dipesan, pengunjung juga bisa "mencuci" mata.     

2. Ayam Betutu Gilimanuk
Banyak yang telah merasakan kelezatannya. Bahkan, di Jakarta saja sudah berdiri beberapa cabang ayam betutu Gilimanuk. Tapi, kalau mau merasakan keaslian rasanya di Bali, sah-sah saja, kok.

Anda bisa menemukan Ayam Betutu Gilimanuk beberapa daerah di Bali, seperti di Nusa Dua, Denpasar, Kuta, dan Renon.

Karena dimasak dengan cara diungkep, tekstur ayam terasa sangat lembut serta bumbunya sangat meresap ke dalam dagingnya. Seperti halnya masakan khas Bali yang pedas, kuah betutu pun terasa pedasnya. Tapi, sensasi pedas inilah yang akan membuat Anda tak akan berhenti mengunyah hingga habis tak bersisa. Apalagi, ditambah sensasi plecing kangkung, sambal matah, dan kacang. Yummy!

3. Klapa Restaurant

Terletak di Dreamland Bali, Klapa Restaurant menawarkan pemandangan yang luar biasa indah. Pemandangan pantai dari atas tebing yang disulap sedemikian rupa menjadi restoran minimalis yang sejuk. Bahkan, Anda bisa mendapatkan sunset yang sempurna dari meja tempat makan Anda.

Menu yang ditawarkan pun beragam, meski mayoritas merupakan masakan internasional. Sekadar menikmati calamary, nachos, french fries, dan banana split sembari menikmati tenggelamnya matahari bisa menjadi pengalaman yang takkan terlupakan.

Namun, untuk memasuki kawasan Klapa, Anda harus membeli voucher senilai 100 ribu yang bisa ditukarkan dengan makanan dan minuman di dalam restoran.

4. Jimbaran
Mencari seafood? Anda cukup mengunjungi kawasan Jimbaran. Di sana Anda bisa menemukan jajaran rumah makan yang menawarkan beragam seafood. Tak hanya menikmati seafood bakar yang lezat, Anda juga dihibur dengan tarian Bali dan live music yang bisa membuat Anda bergoyang. Dan tentunya, sembari menikmati semilir angin laut.

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting
[dok. Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub]

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang

Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat kembali membuka pendaftaran mudik gratis moda bus sebanyak 10 ribu orang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024