VIVALIFE

Ngunduh Mantu Anang Disiarkan Langsung

Digelar di Jember, Jawa Timur dan dibantu Bupati setempat.
Selasa, 26 Juni 2012
Oleh : Mutia Nugraheni, Heryu Nandiasa
Anang dan Ashanty

VIVAlife - Setelah mengadakan pesta pernikahan yang cukup mewah di salah satu hotel di Jakarta, pasangan pengantin baru Anang Hermansyah dan Ashanty juga akan melangsungkan Ngunduh Mantu. Rencananya, prosesi ini akan digelar pada 6 Juli mendatang di kota kelahiran Anang, Jember, Jawa Timur.

Seperti halnya resepsi yang disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta, acara ini menurut Anang juga akan disiarkan secara langsung. Menurut Anang, ini juga merupakan misi untuk mengangkat budaya Indonesia.

"Nanti akan disiarkan live lagi oleh salah satu televisi. Ya, prosesinya lebih baik dari di Jakarta. Muatannya jauh berbeda, menghormati tradisi daerah di sana. Ada unsur untuk mengangkat budaya Indonesia," ujar Anang saat ditemui di Hard Rock Cafe Jakarta.

Meski banyak yang menyatakan hal itu tidak pantas ditayangkan, Anang mengaku dirinya santai menanggapai komentar miring tersebut. Menurutnya, kontroversi tersebut merupakan hal yang wajar.

"Kontroversi kemarin itu hal yang wajar-wajar saja. Sebenarnya ini penghargaan yang diberikan masyarakat untuk Anang dan Ashanty. Emang kalau menikah disiarkan langsung dosa ya? Perjalananku dari awal kan sudah milik masyarakat. Ya begini adanya," ujar bapak dua orang anak itu.

Dalam prosesi Ngunduh Mantu nanti, Anang mengaku dibantu oleh Bupati Jember. Itu karena sekaligus mengadakan pesta rakyat tahunan, Jember Fashion Carnaval. Mantan suami Krisdayanti itu pun membantah jika acara itu dibilang mewah.

"Apa ukurannya? Itu sangat tradisional. Kayak pesta rakyat, memang ada pesta rakyatnya dan semua orang disana bisa menikmati. Pesta rakyat dan konser musik di depan kantor Kabupaten, tanggal 7 ada acara lagi, lalu tanggal 8 ada Jember Fashion Carnaval," kata Anang. (eh)

 

TERKAIT
TERPOPULER