Lombok, Pulau Sejuta Mutiara

Mutiara
Sumber :
  • inmagine

VIVAlife - Lombok tak hanya menyajikan keindahan alam tropis. Selain menikmati pantai dengan hamparan pasir putih, cobalah menjelajah pulau dengan menyinggahi sejumlah desa wisata yang menampilkan seni kerajinan gerabah, songket, dan mutiara.

Dibanding gerabah dan songket, mutiara mungkin lebih menonjol. Dijuluki sebagai South Sea Pearl atau The Queen of Pearls, mutiara Lombok menyajikan kilau cemerlang dengan kualitas terbaik.

"Mutiara Lombok merupakan mutiara terbaik di dunia. Dikenal sebagai Mutiara Laut Selatan berjenis Pinctada Maxima," kata Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB I Ketut Woliny.

Tak hanya kulitas baik, mutiara Lombok memikat pasar internasional dengan kilauan khas dari 27 jenis warna berbeda. Dari beragam warna itu, ada tiga yang menjadi unggulan: tembaga atau bronze, metalic, dan emas kehijauan atau emerald.

MutiaraEksotika mutiara Lombok tak pernah redup. Lewat 'Festival Mutiara' yang berlangsung 30 Juni sampai 1 Juli 2012, batuan permata ini telah memikat 26 calon pembeli potensial dari dalam dan luar negeri. Di antaranya datang dari Perancis, Hongkong, China, Inggris dan Tahiti.

Selain melambungkan mutiara Lombok ke kancah internasional, festival ini juga dalam rangka mempromosikan Lombok sebagai tujuan wisata bahari terbaik. Yang tentunya mendukung program 'Visit Lombok Sumbawa 2012' dengan target satu juta wisatawan. (eh)

Otto Hasibuan: Rakyat Dituduh Pilih Prabowo-Gibran karena Bansos, Ini Sangat Menyakitkan!
Sandra Dewi

Sandra Dewi Ogah Bahas Kekayaan Suami, Tahu Harvey Moeis Korupsi?

Citra Sandra Dewi langsung hancur setelah suami Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024