Solo Batik Carnival Digelar Malam Ini

Solo Batik Carnival
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Sodiq

VIVAlife - Solo Batik Carnival (SBC) kembali digelar tahun ini. Karnaval yang menampilkan pawai kostum ala Rio de Janeiro tersebut, akan digelar di Kota Solo, malam ini, Sabtu 30 Juni 2012. 

Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah

Sebanyak 300 peserta akan tampil mengenakan kostum batik yang unik dan menarik hasil kreasi warga Solo. Konsultan SBC, Dynand Fariz, mengatakan perhelatan SBC ke-5 ini akan mengambil tema metamorfosis. Tema tersebut memiliki arti mengawinkan sebuah proses perjalanan atau tahapan dalam pembatikan.

“Kemasan kostum yang digunakan dalam SBC berbeda dengan tahun sebelumnya. Nanti, kostumnya akan berbentuk geometri, bulat, segi empat, segi tiga, dan kemasan alam,” kata Dynand kepada VIVAlife.

Sidang PHPU, KPU Tepis Sirekap Jadi Bagian Kecurangan Pemilu

Sementara itu, pelaksanaan karnaval tahun ini akan dilakukan di luar dan dalam ruangan. Untuk di dalam ruangan akan dihelat di Stadion Sriwedari. Setelah itu, karnaval akan dilanjutkan dengan berjalan kaki di sepanjang Jalan Slamet Riyadi.

Opening ceremony dilakukan di Stadion Sriwedari. Jadi, di stadion nanti para peserta SBC akan show indoor lengkap dengan koreografi dan tata cahaya lampu. Sedangkan pertunjukan outdoor diperuntukkan gratis untuk publik,” tutur Dynand yang juga Presiden Jember Fashion Carnival.

Intip Persiapan Telkomsel 'Mengukur Jalan' Jelang Lebaran

Selain anak-anak hingga remaja, pertunjukan tersebut juga akan diikuti oleh dua Putri Indonesia, yakni Putri Indonesia Lingkungan Hidup 2011, Lisa Elly dan Putri Indonesia Pariwisata 2011, Andi Tenri Natassa.

“Kami menghadirkan ikon dalam pertunjukan SBC, yakni Putri Indonesia. Mereka akan mengenakan kostum SBC,” ujarnya (art)

Seorang pria Palestina membawa mayat seorang anak yang tewas akibat serangan Israel. (ilustrasi)

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

Kesaksian yang terdokumentasi telah dikumpulkan mengenai eksekusi anak-anak Palestina di Gaza oleh pasukan pendudukan Israel di dalam dan di sekitar Rumah Sakit Al-Shifa.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024