Percintaan Sejenis Merebak di Kalangan Seleb

Pernikahan Gay
Sumber :
  • kcbs.com

VIVAlife - Pernyataan mengejutkan datang dari Presiden Barack Obama pada 10 Mei 2012 lalu. "Saat ini saya secara pribadi menyatakan bahwa pasangan sesama jenis harus dapat menikah," kata Obama. Ia mengatakan hal tersebut dalam sebuah wawancara yang dilakukan di stasiun televisi ABC News, seperti dikutip dari CNN.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Obama mengatakan pendapatnya tersebut berubah saat melihat langsung pernikahan sejenis. Dia merasa kasihan pada anggota militer homoseksual yang tidak bisa menikah dengan pasangannya.

Obama juga mengaku kecewa atas referendum di negara bagian North Carolina yang menolak pernikahan sejenis. Menurutnya, keputusan pemerintahan negara bagian ini diskriminatif terhadap gay dan lesbian. 

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Pernyataan Obama sontak menuai banyak komentar. Ada yang mendukung, ada juga yang menolak. Beberapa artis Hollywood, juga berkicau soal pernyataan Obama ini. Kebanyakan mendukung langkah progresif Presiden Barack Obama.

Seperti Adam Levine. Ia berkicau di akunnya @adamlevine: “Terimakasih @BarackObama karena mengingatkan kami bahwa kepemimpinan sejati tidak mati.”

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

Begitu juga dengan Josh Groban yang menulis, “Historic!! #equality" lewat @joshgroban. Sedangkan Ricky Martin, seleb yang memang mengaku bahwa dirinya adalah seorang gay juga berkicau soal hal ini. “Saya salut pada Presiden @BarackObama yang menegaskan SEMUA orang Amerika harus menikmati hak yang sama. Ini bersejarah!” katanya via twitter @ricky_martin.

Di Hollywood, banyak artis terkenal yang saat ini terbuka mengenai orientasi seksual mereka. Tertarik dengan sesama jenis, baik itu wanita mapun pria, beberapa dari mereka bahkan mengakui bahwa mereka adalah seorang biseksual.  Tanpa malu-malu mereka berani tampil di depan publik, dan bermesraan bersama pasangan sesama jenis mereka. Tak hanya itu, bahkan beberapa diantara mereka juga telah resmi bertunangan, menikah dan memiliki anak. 

Seperti Ricky Martin. Setelah mengakui dirinya gay, Ricky Martin tak lagi menyembunyikan hubungan asmaranya dengan seorang pria bernama Carlos Gonzalez. Kabar terbaru, penyanyi ganteng tersebut berencana meresmikan cinta sesama jenisnya ke jenjang pernikahan. Namun, saat dikonfirmasi, Martin membantah kabar rencana pernikahan tersebut.

Pria kelahiran Puerto Rico, 24 Desember 1971 ini menegaskan dia tidak akan menikah sampai pernikahan sesama jenis disahkan di negaranya sendiri. Seperti diberitakan MTV.co.uk, Ricky dan Gonzalez telah menjalin hubungan selama empat tahun. Meski keduanya harus menjalani hubungan jarak jauh, kisah kasih mereka berjalan mulus. Keduanya saling bergantian mengunjungi satu sama lain.

Bayi Tabung

Begitu juga dengan Elton John, musikus asal Inggris, yang tak sungkan mengungkap identitasnya sebagai seorang homoseksual. Walau menuai kontroversi, penyanyi sohor ini merasa bahagia menjalani kehidupan rumah tangga dengan pasangannya, David Furnish.

Keduanya bahkan berhasil memiliki buah hati melalui program bayi tabung. Dengan bangga, John pun menyebut dirinya sebagai seorang “ibu modern”. John dan Furnish sudah resmi menikah sejak 2005 silam, setelah sebelumnya mereka tinggal bersama selama 12 tahun.

Sedangkan Neil Patrick Harris, yang terkenal lewat Doogie Howser, M.D., telah memiliki anak kembar yang dilahirkan pada 12 Oktober 2010 lalu bernama Gideon Scott dan Harper Crace. Neil dan pasangannya, David Burka telah menjalin hubungan sejak tahun 2004. Artis kelahiran Albuquerque, New Mexico ini berkarier di dunia film sejak tahun 1988. Ia mengaku sebagai seorang homoseksual di depan publik pada tahun 2006.

Tak hanya seleb pria saja yang terang-terangan terbuka soal orientasi seksual mereka. Chyntia Nixon, aktris Amerika yang terkenal lewat aktingnya di serial Sex and The City sebagai Miranda Hobbes ini telah menjalin hubungan dengan seorang aktivis pendidikan, Christine Marinoni sejak tahun 2004.

Pada April 2009 mereka resmi mengumumkan pertunangan dan menikah pada 27 Mei lalu. Terkait dengan masalah orientasi seksualnya, wanita yang pernah menikah dan memiliki dua buah hati dari pernikahan pertamanya tersebut mengatakan.

“Saya tidak merasa telah berubah. Saya sudah menjalin hubungan dengan banyak pria selama hidup saya, dan saya tidak pernah jatuh cinta dengan wanita lain. Namun akhirnya saya jatuh cinta dengan seorang wanita dan itu tidak terasa aneh. Saya hanya seorang wanita yang mencintai wanita lain.”

Walaupun begitu, Chyntia sempat membuat heboh penggemarnya ketika ia mengakui bahwa ia seorang biseksual.

Selain itu, Ellen Degeneres, aktris yang pernah memenangkan nominasi Emmy Award sebagai komedian terbaik ini memiliki hubungan asmara dengan dengan Portia de Rossi yang dikenal sebagai bintang film Ally McBeal sejak tahun 2004 silam. 

Aktris yang juga dikenal sebagai presenter kawakan Amerika ini kemudian mengumumkan pertunangan mereka tanggal 6 Mei 2008 pada acara Talk Show-nya, Ellen DeGeneres Show setelah dicabutnya pencekalan terhadap pernikahan antar sesama jeni di California. Aktris kelahiran New Orleans, Lousiana ini dan sang kekasih resmi menikah pada tanggal 16 Agustus 2008. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya