Ditemukan, Gen Penentu Ukuran Payudara

ukuran bra
Sumber :
  • orange.co.uk

VIVAlife - Selama ini kita mungkin sering mendengar ukuran payudara terkait faktor genetik. Dan lewat sebuah studi, tim peneliti berhasil mengidentifikasi tujuh penanda genetik terkait ukuran payudara wanita.

Dikutip Fox News, ini merupakan studi pertama yang menemukan faktor genetik tertentu yang menjawab perbedaan ukuran payudara antarwanita secara ilmiah.

Dari tujuh penanda itu, dua di antaranya telah terindentifikasi dalam penelitian sebelumnya yang dikaitkan dengan risiko kanker payudara. Di mana pemilik ukuran payudara besar memiliki risiko kanker payudara lebih tinggi dibandingkan pemilik ukuran payudara kecil.

Meski menunjukkan jalur biologis yang sama dengan penelitian terdahulu, penelitian kali ini belum bisa menunjukkan bukti-bukti kuat yang memperlihatkan efek langsung pertumbuhan ukuran payudara terhadap tingkat risiko kanker.

"Tapi, studi ini mungkin berkontribusi memberi pemahaman lebih baik tentang pengaruh struktur payudara terhadap risiko kanker payudara," kata Nicholas Eriksson dari 23andMe, perusahaan pengujian genetik yang melakukan penelitian itu.

Dalam studi yang dipublikasikan dalam jurnal BMC Medical Genetics tersebut, Eriksson dan tim menganalisis informasi dari 16.175 wanita Eropa. Mulai dari ukuran cup bra hingga ukuran lingkar dada tali bra, untuk mengetahui informasi genetik mereka. (umi)

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024