Fenomena Bedah Estetika Memperkecil Payudara

Sayangi Payudara
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAlife - Di saat banyak wanita terobesi melakukan bedah plastik untuk memperbesar ukuran payudara, sejumlah wanita di Inggris justru melangkah ke meja operasi untuk memperkecil ukuran payudaranya.

Dikutip The Sun, sedikitnya 647 remaja usia 15 sampai 18 tahun melakukan bedah estetika mengurangi volume payudara dalam lima tahun terakhir. Itu yang menggunakan jasa kesehatan negara. Jika ditambah yang memakai biaya sendiri, jumlahnya mencapai 21.328 wanita.

Pejabat Departemen Kesehatan Inggris, Diane Abbott, mengatakan, sama seperti mereka yang memasang implan, bedah memperkecil ukuran payudara ini juga semata-mata untuk tujuan estetika. "Mereka terjebak obsesi memiliki fisik sempurna," ujarnya.

Tingginya angka pelaku bedah pengecilan payudara itu membuat pemerintah mengeluarkan peringatan untuk melakukannya hanya dengan alasan medis. Seperti kisah Jeanette Leach yang mengalami serangkaian penderitaan bertahun-tahun gara-gara memiliki payudara ukuran 32JJ.

Leach ingin melakukan operasi penyusutan volume payudara ke ukuran C atau D. Ini lantaran ia kerap merasakan sakit di area punggung. Beban berlebih di payudaranya juga membuatnya susah tidur telentang karena membuat napas mudah tersengal, dan mudah lelah saat harus berjalan jauh.

Kecil lebih sehat
Marisa Weiss, pakar onkologi sekaligus presiden dan pendiri breastcancer.org, mengatakan, "Payudara yang lebih besar akan lebih berat dan menempatkan tekanan pada tubuh. Ini mengubah postur seorang wanita dan menyebabkan leher sering tegang yang bisa memicu timbulnya sakit kepala.”

Sementara studi University of Wina menyebut, payudara besar terkadang kurang sensitif dibandingkan berukuran lebih kecil. "Payudara besar memiliki jaringan lemak lebih banyak daripada jaringan kelenjar yang merupakan bagian paling sensitif," kata seorang seksolog Rachael Ross, MD, PhD seperti dikutip dari Shine.

"Dengan payudara yang lebih kecil, kelenjar lebih mudah untuk merangsang selama foreplay karena mereka tidak berada di bawah lapisan lemak," Rachael menambahkan. Payudara kecil juga membuat wanita lebih leluasa menciptakan gerakan saat bercinta.

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari
ilustrasi kelopak mata

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

Pakai lensa kontak dapat memberikan kenyamanan bagi para pengguna seperti lebih ringan dan jarak pandang lebih luas.  Namun pemilihan lensa kontak yang salah bisa iritasi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024