Empat Aturan Membeli Sepatu

sepatu wanita
Sumber :
  • U-Report

VIVAlife - Sepatu menemani Anda mulai dari pagi hingga malam hari. Karena itu, jangan sampai Anda mengenakan sepatu yang bisa melukai kaki. Saat membeli, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan.

Tentunya, agar Anda mendapatkan sepatu yang tepat dan nyaman di kaki. Seema Ram-Charita, ahli tulang dari American Podiatric Medical Association memberitahu empat hal yang sebaiknya Anda perhatikan saat membeli sepatu. 

1. Makin sore, makin baik

"Kaki akan berada pada ukuran paling besar pada sore hari, karena melebarnya pembuluh darah di kaki," kata Ram Charita dikutip dari Shape.

Untuk itu, sore hari adalah waktu paling tepat untuk berburu sepatu. Jangan membeli terlalu pagi, karena saat dikenakan pada sore hari, sepatu makin terasa sempit.

2. Ukuran tak selalu sama

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Kehamilan, kenaikan berat badan dan usia juga bisa mengubah ukuran kaki Anda. Termasuk, bagian lengkungan kaki. Untuk itu, selalu coba ukuran lain saat akan membeli sepatu. Terutama, yang berbeda merek. Tak ada salahnya untuk selalu mencoba satu nomor yang lebih besar dan satu nomor yang lebih kecil.

3. Wajib dicoba

Jangan pernah membeli sepatu hanya mencobanya satu kaki atau tak mencobanya sama sekali. Ukurannya memang ukuran Anda, namun bahan pembuat dan model juga mempengaruhi tingkat kenyamanan saat dipakai. Untuk itu, wajib hukumnya mencoba sepatu sebelum membeli.

4. Berjalan

Kembali Lagi ke Jakarta Setelah 5 Tahun, TVXQ: Akhirnya Bertemu Kembali

Saat mencoba, berjalanlah beberapa langkah dan pastikan benar-benar nyaman. Terutama, saat Anda membeli sepatu tumit tinggi. Pertimbangkan keseimbangan dan kemampuan sepatu menopang tubuh. Lalu, jika Anda membeli sepatu olahraga, selalu coba sepatu menggunakan kaus kaki. (eh)

VIVA Otomotif: SPKLU di rest area untuk mobil listrik

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Anggota BPJT Unsur Masyarakat, Tulus Abadi menambahkan pihaknya juga sudah menyediakan SPKLU bagi pemudik, yang berkendara menggunakan mobil listrik di sejumlah rest area

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024