Karakter Disney, Bercita Rasa Batik

Khas dan Unik Bersama Disney-Keris
Sumber :
  • VIVAnews/ Tasya Paramitha

VIVAlife - Siapa yang tak kenal Mickey Mouse? Tokoh kartun Walt Disney ini, kini tampil dengan rasa lebih Indonesia. Berkolaborasi dengan Batik Keris, koleksi kain batik dan busana bertema Disney dan batik pun dibuat. Hasilnya adalah perpaduan motif yang unik nan ceria.

Kreasi batik ini dilakukan  pertama kali oleh Batik Keris dan The Walt Disney Company. Ada koleksi busana untuk anak-anak, remaja, hingga dewasa. Tersedia pula bahan batik yang dapat dibuat dengan kreasi sendiri.

“Disney memang melekat dengan anak-anak, tapi Batik Keris membuat desain dan warna yang lebih fresh dan colorful dari batik biasa. Dapat digunakan oleh orang dewasa juga. Walaupun warna-warna yang digunakan cerah, namun kekhasan batiknya tidak hilang,” ujar Handianto Tjokrosaputro, pemilik sekaligus Komisaris Batik Keris di Mal Puri Indah, Jakarta.

Koleksi busana Disney-Keris diwujudkan dengan menggabungkan motif klasik batik dengan karakter-karakter Disney, yaitu Mickey Mouse and friends. Perpaduan motif batik dan tokoh Disney, memang jadi berkesan ceria.

Untuk koleksi remaja ada berupa t-shirt dari bahan katun, tentunya dengan motif motif batik yang di kelilingi karakter Disney. Kerjasama ini ternyata juga pertama kali bagi Disney, yang  mengolaborasikan warisan budaya lokal dengan karakter-karakternya.

“Kami menyatukan suatu ikon internasional dan meng-Indonesiakannya. Kami akan terus mengembangkan karena Disney memiliki banyak karakter," kata Muchtar, perwakilan dari Fun Characters International (FCI), pemegang master lisensi untuk Disney Consumer Product di Asia Tenggara.

Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal

Khas dan Unik Bersama Disney-Keris

Ini Dia Para Tersangka Penembakan di Moskow Rusia

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Dalam berita terbaru yang mengejutkan, dilaporkan bahwa empat teroris yang terlibat dalam serangan mengerikan di gedung konser Balai Kota Crocus dekat Moskow pada Jumat,

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024