FOTO: Metamorfosis Artis Cantik Anne Hathaway

Anne Hathaway dalam film Alice in Wonderland (2010)
Sumber :
  • Walt Disney Pictures

VIVAlife - Mengawali peran di layar lebar sebagai remaja kikuk, kini, Anne Hathaway sukses menyejajarkan diri sebagai artis papan atas Hollywood. Namanya pun kembali menjadi sorotan, setelah meraih peran sebagai Catwoman di film terbaru Batman.

Meski demikian, Hathaway bukanlah orang baru di jagat perfilman Hollywood. Ia telah membintangi sederet film terkenal, seperti The Princess Diaries (2001), Ella Enchanted (2004), Brokeback Mountain (2005), The Devil Wears Prada (2006), Rachel Getting Married (2008), dan Alice in Wonderland (2010).
 
Dalam film The Princess Diaries, Hathaway berperan sebagai Mia Thermopolis, seorang gadis berusia 15 tahun yang mengetahui bahwa dirinya seorang putri dari raja Genovia. Film The Princess Diaries sukses secara komersial dan mampu menembus peringkat tiga box office.

Arkhan Fikri Jadi Sorotan Usai Indonesia U-23 ke Semifinal

Seiring bertambahnya usia, Hathaway mencoba peran-peran yang lebih menantang dan dewasa. Salah satunya adalah dengan membintang film Brokeback Mountain. Dalam film tersebut, ia berperan sebagai istri yang harus menerima kenyataan bahwa sang suami seorang penyuka sesama jenis.

Keputusan Hathaway bermain dalam Brokeback Mountain tidak sia-sia. Film yang juga dibintangi Jake Gyllenhaal, Michelle Williams, dan mendiang Heath Ledger itu, sukses meraih tiga Piala Oscar serta berbagai penghargaan lainnya.

Sementara itu dalam film Alice in Wonderland, Hathaway memerankan karakter White Queen. Penampilannya di film garapan sutradara Tim Burton inipun sangat unik dan dramatis. Aktris kelahiran 12 November 1982 itu, terlihat memiliki rambut berwarna pirang platinum serta tata rias dengan warna gelap.

"Saya sangat bahagia karena saya tidak bisa mengenali diri saya sendiri," ujar Hathaway mengomentari penampilannya sebagai White Queen seperti dikutip dari laman MovieWeb.com.

Namanya kian diperhitungkan oleh kalangan Hollywood setelah membintangi film Rachel Getting Married. Akting Hathaway dalam film yang diputar perdana di Festival Film Toronto dan Venice itu menuai pujian dari banyak kritikus film dan bahkan diganjar nominasi Oscar dan Golden Globe.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Klik untuk melihat foto metamorfosis Anne Hathaway di layar lebar. (sj)

Pratama Arhan dan Azizah Salsha berpelukan

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Setelah Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U23 2024 pada Jumat 26 April dini hari, Pratama Arhan dan Azizah Salsha menampilkan momen kemesraan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024