Lingerie Tertua, Berusia 500 Tahun

bra umur 500 tahun
Sumber :
  • dailymail.co.uk

VIVAlife - Bayangkan jika Anda menemukan pakaian dalam yang sudah berusia 500 tahun. Mungkin material bahannya sudah rusak karena rapuh. Ini yang terjadi di sebuah kastil di Austria. Sejarawan menemukan pakaian dalam wanita yang disimpan di lemari sejak abad ke-15--sebelum pakaian dalam wanita menjadi tren dan bahkan dianggap sudah ada. 

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Satu set pakaian dalam berbahan linen ini memang diyakini sebagai bra dan celana dalam kerena kemiripan bentuknya dengan pakaian dalam ala sekarang. Seperti dilansir Daily Mail, celana tersebut bermodel bikini string, dan bra dengan cup yang membentuk segitiga sebagai penutup dada yang sangat sederhana. 

Seorang kurator mode di Museum of London, Hilary Davidson, berpendapat penemuan ini dapat menorehkan sejarah baru pada perkembangan mode, karena sebelumnya pakaian dalam diyakini mulai booming pada abad ke-18. 

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Bra dan celana yang ditemukan ini memang mirip dengan pakaian dalam yang dikenakan para wanita Inggris pada abad pertengahan. "Ini sangat jarang terjadi, ada model pakaian yang dapat bertahan sampai dengan era sekarang," terang Davidson. Biasanya, apapun jenis pakaiannya akan terus berubah mengikuti perkembangan mode sesuai dengan jaman.

Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024