Bebas, Ariel Bawa Pelajaran Hidup di Penjara

Ariel keluar dari tahanan Mabes
Sumber :
  • VIVAnews/ Syahrul S Anshari

VIVAlife - Tinggal empat hari lagi Nazriel Irham yang akrab disapa Ariel bebas. Di hari-hari terakhir menjelang kebebasannya, Ariel tak membuang kesempatan bersosialisasi dengan orang-orang yang selama ini mengisi hidupnya di dalam penjara.

Vokalis Peterpan itu menuangkan perasaannya kepada petugas Rumah Tahanan Kebon Waru, Bandung. Mengenai sejumlah pelajaran hidup yang ia dapat selama beberapa bulan hidup di dalam tahanan.

"Saya mendapat banyak pelajaran hidup di sini (penjara). Bagaimana saya bisa tahu masalah setiap orang dan kesedihannya," ujar Pipit, petugas Rutan Kebon Waru menirukan ucapan Ariel menjelang bebas.

Pipit juga menceritakan perasaan haru Ariel yang mendapat sambutan dan penerimaan baik dari kalangan narapidana dan petugas rutan. "Dia sangat senang dengan mengajak menyanyi semua napi di sini. Dia sempat sedih. Ya kita semua juga sedih, dia sekalian bilang pamit," ujarnya.

Mengenai rencana ke depan, Ariel tak banyak bicara. Ia hanya mengatakan ada banyak hikmah yang ia resapi untuk membangun hidup sebagai manusia yang lebih baik.

Ariel mendapat kesempatan bebas bersyarat pada 23 Juli mendatang. Ini setelah ia menjalani 1,8 tahun masa hukuman dari total 3,5 tahun penjara. Tentu juga tak lepas dari proses asimilasi yang berjalan dengan lancar. (sj)

Penjelasan BI soal Layanan Alipay Mau Masuk Indonesia
Vidi Aldiano

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Selebriti Vidi Aldiano mengaku suka belanja online dan berburu gratis ongkos kirim. Hal ini ia terapkan demi menghemat pengeluaran.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024