Aktivitas Ariel di Penjara: Membuat Furnitur

Ariel di balik jeruji
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAlife - Sudah 1,8 tahun Nazriel Irham yang akrab disapa Ariel Peterpan menghabiskan waktu di penjara. Selain tetap berkreasi menulis lagu dan puisi, tak banyak yang tahu aktivitasnya sehari-hari di dalam tahanan.

Kepada VIVAlife, petugas Rumah Tahanan Kebon Waru, Pipit, yang sangat dekat dengan Ariel, menceritakan kesibukan Ariel sebelum menjalani asimilasi, yakni masa penyesuaian menjelang bebas, di sebuah perusahaan konsultan arsitektur di Bandung.

Pagi hingga siang, Ariel biasanya mengikuti program membuat perabot rumah tangga seperti meja dan kursi. Selepas itu, ia membaur dengan sesama tahanan yang menyukai aktivitas olahraga.

"Kegiatan pentingnya selama di dalam penjara adalah membuat kursi dan meja. Setelah itu, Ariel biasanya bermain bola atau badminton, dan sekarang lagi belajar main ping-pong atau tenis meja," ujar Pipit.

Sementara itu, soal makan, Ariel tak pernah rewel. Ia selalu makan semua yang tersaji untuk narapidana di dalam penjara. Tak pernah pilih-pilih. "Dia selalu makan bersama teman napi yang lain. Ketika dibawakan makanan oleh keluarganya, dia selalu membaginya kepada sesama teman rutan," ujarnya.

Baru setelah olahraga dan makan malam, Ariel menyibukkan diri menulis di dalam kamar. "Kalau istirahat biasa siang dan malam. Habis bekerja langsung istirahat dulu. Habis nulis juga langsung tidur," ujarnya.

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Semua aktivitas itu segera menjadi kenangan tak terlupakan selepas Ariel bebas 23 Juli mendatang. (art)

Ketua Fraksi Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas

Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye

Politisi yang akrab disapa Ibas, itu menyatakan siap bersinergi dan berkolaborasi, dalam pembangunan demi kesejahteraan rakyat. Transisi pemerintahan harus berjalan baik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024