Gigi & Single Religi, 'Aku dan Aku'

Grup Band GIGI Jelang Konser Sweet Seventeen
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAlife- Grup band Gigi merupakan salah satu grup band yang selalu konsisten mengeluarkan single religi menjelang bulan Ramadan.  Kali ini, band yang digawangi oleh Armand, Bujana, Thomas, dan Hendi itu kembali mengeluarkan single berjudul 'Aku dan Aku'.

Meski disebut sebagai single religi, namun menurut sang vokalis, Armand, single yang ia ciptakan itu tidak terlalu bernuansa Islami.

"Kalau 'Aku dan Aku,' universal liriknya. Dan sudah empat tahun berturut-turut dipercaya sama Deddy Mizwar untuk mengisi soundtrack serial," ujar Armand ketika ditemui di sela-sela syuting video klip 'Aku dan Aku' di Studio 38, Tanah Kusir, Bintaro, Jakarta Selatan, Kamis 19 Juli 2012.

Menurut Armand, lagu yang beat-nya cepat ini menceritakan tentang manusia yang suka mengatur.

"Ceritanya sederhana, tentang manusia berusaha Tuhan yang menentukan. Setiap manusia kan sudah diatur, tapi banyak banget manusia yang suka ngatur. Lucu aja, ngeliat kelucuan dalam kesedihan. Ini banyak di tanah Indonesia," jelasnya siang itu.

Selain single 'Aku dan Aku' siang itu, band yang sudah berusia 18 tahun itu juga akan membuat video klip single lainnya yang berjudul 'Mutiara Yang Hilang'. Sang drumer, Hendi menjelaskan, dalam album Gigi ini, mereka tidak hanya menampilkan lagu religi.

"Ini nggak album religi aja. Ini kompilasi dari lagu-lagu yang fisiknya nggak ada. Akhirnya kami gabungin. Cuma tiga hari prosesnya, hari keempatnya langsung rekaman. Nama albumnya 'Aku dan Aku'. Sebenarnya kumpulin lagunya udah lama, semua ada 6 lagu,"  kata Bujana menambahkan.

Konsep video klip single 'Aku dan Aku' pun cukup unik, dengan wallpaper koran dan style masing-masing member dibuat berbeda menjadikan Gigi terlihat lebih 'gelap' dibanding album-album sebelumnya.

"Lagu 'Mutiara Yang Hilang' itu lebih pelan. Love story tapi yang agak burek gitu, agak gelap," tukas Armand. (eh)

PKS: Israel Biang Kerok Instabilitas Timur Tengah dan Ancaman Perdamaian Dunia
Toyota Innova Zenix Hybrid tidak kuat menanjak di Dieng

Terpopuler: Viral Innova Zenix Tak Kuat Nanjak, Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Berita yang membahas tentang viral Innova Zenix tak kuat nanjak dan Chery Omoda 5 dikomplain konsumen, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024