Kasus Cut Tari dan Luna Maya Belum Dihentikan

Luna Maya
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAlife - Kepolisian RI masih masih melakukan penyidikan terhadap dua tersangka kasus peredaran video porno, Cut Tari dan Luna Maya. Penyidik masih melengkapi berkas sesuai permintaan jaksa.

"Kasus ini masih terus ditangani, masih P19. Polri sekarang masih melakukan upaya-upaya memenuhi petunjuk yang diberikan kejaksaan," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Komisaris Besar Agus Rianto, di Mabes Polri, Jakarta, Jumat, 20 Juli 2012.

Menurut Agus, penyidik masih terus melakukan komunikasi, koordinasi, dan gelar perkara internal untuk memastikan kejelasan kasus tersebut. Mereka bekerja di bawah pantauan lembaga pengawas penyidikan.

"Selain kami diawasi oleh temen-teman pers, masyarakat secara umum, internal kami sebenarnya juga ada pengawasnya. Dan ini intens. Supaya betul-betul berkas yang kita tangani langsung bisa selancar jalan tol ke kejaksaan, tidak perlu bolak-balik," ucapnya panjang lebar.

Saat ditanya soal pernyataan mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Komisaris Jenderal Ito Sumardi, bahwa kasus dua artis cantik itu dapat diperjelas setelah pemeran laki-laki, Nazriel Irham atau Ariel Peterpan divonis, Agus mengatakan semua butuh proses.

Agus mengatakan, kejaksaan belum bisa menerima berkas keduanya. "Nanti kalau kami limpahkan lagi, P19 lagi, kami harus lengkapi lagi. Mekanisme begitu. Karena polisi hanya ada penyidik. Kalau polisi sudah lengkap memiliki penyidik, penuntut, dan hakim sendiri, 15 hari selesai," ujarnya berkelakar.

Lalu petunjuk apa yang harus segera dilengkapi penyidik? "Tidak bisa saya sampaikan. Yang jelas ada petunjuk untuk dipenuhi," ucap Agus. (eh)

Kena Veto Amerika Serikat, Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Usai Ajukan Resolusi
VIVA Militer: Rudal hipersonik Iran gagal dibendung sistem Iron Dome Israel

Diserang Israel, Iran Pasang Pertahanan Udara di Beberapa Kota

Iran telah menembakkan baterai, yang diduga berfungsi sebagai pertahanan udara setelah adanya laporan ledakan di dekat kota Isfahan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024