Nyawa Terancam, "Joker" Ditahan di Sel Khusus

James Eagen Holmes
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - James Holmes, pelaku penembakan di Colorado, Amerika Serikat, telah ditahan kepolisian Aurora di Pusat Detensi Arapahoe setelah menyerahkan diri. Namun, ternyata dia harus ditempatkan dalam sel khusus supaya jiwanya tidak terancam.

Diberitakan harian Daily Mail Sabtu 21 Juli 2012, Holmes menunjukkan perilaku yang tidak biasa, bahkan kasar sejak pertama kali ditahan. Sejak pertama ditahan, pria 24 tahun ini dilaporkan meludah sembarangan, termasuk ke arah pintu dan petugas penjara.

Para petugas penjara kesal, karena Holmes bersikap tidak acuh seolah yang dilakukannya adalah hal biasa. Seorang petugas mengatakan, pria yang pernah tercatat sebagai mahasiswa program doktoral ilmu syaraf university of Colorado-Denver ini bisa jadi bertingkah demikian karena merasa dirinya adalah Joker, musuh bebuyutan Batman.

"Dia sangat menyebalkan, sampai-sampai tahanan lain berencana membunuhnya jika ada kesempatan," kata seorang tahanan. Begitu besarnya ancaman keselamatan terhadap Holmes, pihak pusat detensi harus menempatkan dalam sel khusus yang terpisah dari tahanan lainnya.

Jendela sel bahkan diberi penutup hitam supaya tidak terlihat dari luar. Jika dibiarkan berbaur dengan tahanan lain, dikhawatirkan Holmes keburu tewas sebelum menjalani sidang perdananya besok.

Sementara itu, polisi menemukan bahwa Holmes juga mengonsumsi obat-obatan yang menewaskan Heath Ledger, aktor pemeran Joker dalam film the Dark Knight. Ledger tewas diduga akibat overdosis obat, pada 2008 lalu.

Berkostum serba tertutup, James Holmes melepaskan tembakan membabi buta saat penayangan perdana "Batman: The Dark Knight Rises" di Teater 16, Aurora, pada Jumat lalu pukul 00.05 waktu setempat.

Akibatnya, 12 orang tewas dan lebih dari 50 orang terluka. Tiga orang WNI ikut menjadi korban luka dalam insiden yang menyita perhatian dunia ini. Holmes sendiri menyerahkan diri secara sukarela usai melakoni aksinya. (eh)

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024