Diet Tingkatkan Kesuburan Pria

Mengemudi sambil makan
Sumber :
  • auto123.com

VIVAlife - Bentuk tubuh menunjukkan pola hidup Anda. Yang mana bentuk tubuh Anda, sangat gemuk, cukup gemuk, langsing, atau malah terlalu kurus. 

Jokowi Ajak Relawan dan Menteri Nobar Semifinal Timnas U-23 di Istana

Seperti dikutip Health Day News, bentuk tubuh juga mempengaruhi tingkat kesuburan. Ini berlaku untuk pria. Para pria dengan kelebihan berat badan cenderung memiliki kadar testosteron yang lebih rendah.

Penelitian dilakukan dengan 900 responden, mereka adalah pria-pria yang memiliki berat badan berlebih, paruh baya, dan pra diabetes.
Mereka dibagi menjadi tiga kelompok.

PKB Hormati Sikap Gelora yang Tolak PKS Gabung ke Prabowo-Gibran

Satu kelompok dengan pola makan yang diubah menjadi diet  rendah lemak dan rendah kalori. Dan melakukan olahraga rutin. Sementara kelompok kedua, melakukan diet metformin dengan menggunakan obat diabetes. Dan kelompok ketiga, diberikan pil jenis placebo.

Hasilnya, mereka dengan pola hidup sehat mengalami peningkatan hormon testosteron.

"Para dokter  harus mendorong pria dengan kelebihan berat badan yang memiliki kadar testosteron rendah untuk menurunkan berat badan melalui diet dan olahraga. Sebelum mereka beralih ke terapi testosteron untuk meningkatkan kadar hormon tersebut," jelas Dr Frances Hayes, seorang profesor di University Hospital St Vincent, Dublin.

Ditolak Gelora Masuk Koalisi Prabowo, PKS Lempar Sindiran Menohok: Aduh, Partai Nol Koma

"Penurunan berat badan tidak hanya mengurangi resiko pre diabetes, namun juga meningkatkan produksi hormon testosteron dalam tubuh," tambah Hayes.



Anies Baswedan di Hotel Wyndham Surabaya.

Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Anies Bungkam karena Takut Dibilang Geer

Mantan calon presiden pada Pilpres 2024, Anies Baswedan, bungkam ketika ditanya soal bersedia atau tidak bila diajak bergabung di kabinet pemenang Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024