Uniknya Kuil di Sisi Tebing Curam

Hangin Monastery Cina
Sumber :
  • amusingplanet.com

VIVAlife - Bagi Anda yang menginginkan wisata yang memacu adrenalin, Anda dapat pergi ke China. Tapi ini tidak berlaku bagi para fobia terhadap ketinggian.

Bakal Jadi Calon Wali Kota Kediri, Begini Reaksi Kelabakan Vinanda Prameswati saat Ditanya Program

Kuil yang satu ini, berlokasi di tebing kaki gunung Heng di propinsi Shanxi, China. Masyarakat menyebutnya kuil gantung atau the Hanging Temple, atau Hanging Monastery. Ini adalah adalah salah satu bangunan arsitektur yang langka.

Hangin Monastery Cina

Detik-detik Pria Nekat Hampiri Presiden Jokowi, Mengadu Nasib Usai Gaji 6 Tahun Ditahan Negara

Dibangun 1.500 tahun yang lalu, kuil iniĀ  berada pada ketinggian 75 meter di atas tanah dan berdiri diantara batu-batuan yang membentuk koridor dan pijakannya yang dibuat dari kayu. Terdapat lebih dari 40 ruang, lemari dan paviliun di dalam area sebesar 152,5 meter persegi yang terhubung satu sama lain, melalui jembatan dan jalan setapak sempit.

Ruangan-ruangan tersebut memiliki tinggi yang rata dan seimbang. Anda bisa menemukan puluhan patung dari perunggu, besi, dan patung-patung tanah liat yang memiliki pahatan dan ukiran dari dinasti yang berbeda.

Geger Ratusan Tawon Serang Pasukan Israel di Gaza, Belasan Tentara Terluka

Konon, tujuan awal dibangunnya kuil ini adalah untuk menghindari banjir yang mengerikan. Oleh karena itu orang-orang disana menggunakan gunung sebagai perlindungan dari hujan, salju dan sinar matahari.

Kuil gantung saat ini merupakan salah satu objek wisata utama dan situs sejarah ternama yang diburu oleh para wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Para ahli konstruksi dari negara-negara Eropa seperti Inggris, Jerman, dan Italia, datang untuk melihat kuil ini. Banyak dari mereka yang mengatakan bahwa cara membangun kuil ini membutuhkan ilmu mekanika, estetika, dan Budha yang sangat rumit.

Sean dan Irish Bella

Adik Irish Bella Respons Begini Saat Kakaknya Dijodoh-jodohkan dengan Abidzar

Saat ditemui beberapa waktu yang lalu, Umi Pipik juga sudah angkat bicara perihal anaknya yang dijodoh-jodohkan dengan Irish Bella.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024