Keju, Makanan Mujarab Cegah Diabetes

Keju
Sumber :
  • inmagine

VIVAlife - Bagi wanita yang ingin melangsingkan tubuh, keju merupakan salah satu makanan yang harus dihindari. Sebab, sebagai salah satu produk olahan susu yang mengandung lemak, keju dianggap dapat mengacaukan diet mereka.

Namun, hasil sebuah riset yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition, agaknya akan merubah paradigma tersebut. Keju terbukti dapat mencegah terjadinya diabetes.

Mudik Lebaran, Hati-hati Infeksi Saluran Kemih Mengintai Wanita!

Penyakit ini diketahui merupakan salah satu risiko kesehatan terbesar yang dihadapi dunia saat ini, dengan proyeksi kasus mencapai 550 juta penderita pada tahun 2030.

Diabetes sendiri, terjadi karena kerusakan sel yang memproduksi insulin, sehingga tubuh kehilangan kemampuannya dalam menyeimbangkan gula darah.

Bamsoet Sebut Ketua TPN Ganjar-Mahfud Bakal Sowan ke Prabowo

Dilansir laman Telegraph, proses fermentasi yang terjadi pada keju ternyata menimbulkan reaksi yang dapat menghindarkan tubuh dari ancaman diabetes dan serangan jantung.

Walaupun mengandung lemak jenuh, namun keju juga kaya akan jenis lemak lain yang berguna bagi kesehatan. Di antara sekian banyak produk olahan susu, lemak baik ini hanya dapat terdapat  pada keju dan yoghurt.

Meskipun kedengarannya menggembirakan, namun pecinta keju dihimbau untuk tidak lupa diri dalam mengonsumsi makanan favorit ini. "Kami tetap mnganjurkan pengaturan pola makan seimbang yang kaya sayur dan buah, serta rendah lemak dan garam," kata Iain Frame, kepala riset.



Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Bobby Nasution Minta Maaf ke Ijeck dan Golkar Sumut Usai Bertemu Airlangga di Jakarta

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution secara terbuka menyampaikan permintaan maaf kepada DPD Partai Golkar Sumatera Utara. Hal ini dilakukan B

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024