Cara Turunkan Kolesterol Saat Puasa

kacang almond
Sumber :
  • Corbis

VIVAlife - Apakah Anda sudah menyusun menu puasa? Jangan tergiur dengan sederetan makanan yang membanjiri setiap ruas jalan saat puasa seperti ini. Anda juga harus memilah menu sehat. Terutama bagi Anda yang memiliki kadar kolesterol tinggi, pertimbangkan kandungan nutrisi dalam setiap menunya.

Erick Thohir Ketemu Kiper Inter Milan, Bakal Dinaturalisasi Timnas Indonesia?

Sekitar satu dari enam orang dewasa di Amerika memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Yakni 240 miligram atau lebih. Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), kolesterol juga memicu pada penyakit yang lain sepert jantung dan stroke.

Kasus ini terjadi karena semakin menumpuknya kolesterol pada dinding arteri. Ini menjadikan ruas aliran darah menyempit sehingga aliran darah tidak lancar. Padahal, darah merupakan system pemasok nutrisi danĀ  oksigen bagi jantung.

Konflik Makin Panas, India Larang Warganya Kunjungi Israel dan Iran

Jika Anda ingin bebas dari masalah kolesterol ini, coba pikirkan kembali untuk memangkas menu makanan Anda. Mengurangi daging berlemak dan keju. Sebagai gantinya, tambahkan jenis makanan yang berdampak positif pada kadar kolesterol untuk setiap hidangan buka atau sahur.

Kedelai disebut sebagai protein yang mengkatkan kadar lemak sehat pada orang dewasa. Menurut penelitian yang dipublikasikan European Journal of Clinical Nutrition, protein ini paling sehat dibanding dengan protein dari jenis makanan lain. Untuk menu buka puasa, Anda dapat menambahkan tahu organik pada setiap tumisan Anda. Atau segelas susu kedelai saat sahur.

Arus Balik Lebaran, Sopir Bus di Terminal Gayatri Tulungagung Kedapatan Positif Narkoba

Selain kedelai, almond juga memiliki efek yang menyehatkan sebagai kontrol gula darah dan kadar kolesterol. Selain itu juga mampu mencegah diabetes tipe 2. Cake almond sebagai makanan penutup, rasanya cukup membuat Anda kenyang lebih lama.

Beruntung bagi Anda yang menggemari oatmeal sebagai menu sahur. Penelitian di American Journal of Epidemiology mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi satu cangkir oatmeal setiap hari, Anda dapat menambahkan delapan gram serat dalam tubuh. (adi)




Ashanty.

Terungkap! Keajaiban yang Dialami Ashanty Saat Umrah, Kisahnya Bikin Merinding

Ada momen mengharukan yang terjadi ketika Ashanty berdesak-desakan hendak memegang dan mencium Kakbah. Momen itu diabadikan dalam sebuah video.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024