Kunjungi Tempat Bersejarah, Charlie Sedih

21 Artis Indonesia Bersatu Luncurkan Rindu Bersatu : Charlie ST 12
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAlife - Penyanyi dan musisi Charlie "Setia Band" punya cerita menarik, saat berkunjung ke Rumah Pengasingan Bung Karno dan Bung Hatta, Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia di Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat, Rabu, 25 Juli 2012.

Di sana, ia juga menggelar acara buka puasa bersama penduduk sekitar. Didampingi oleh rombongan Ki Kusumo, Charlie mengaku prihatin saat melihat bangunan bersejarah tak terurus dengan baik.

"Aku sedih kalau berkunjung ke tempat sejarah, seperti rumah pengasingan Bung Karno dan Bung Hatta ini. Karena, banyak tempat-tempat sejarah di Indonesia seperti nggak diperhatikan pemerintah," ujar Charlie pada VIVAlife.

Untuk itu, saat pergi ke Rengasdengklok, Charlie pun memiliki tujuan dan alasan kuat. Ia berniat memberikan sumbangan kepada masyarakat sekitar agar mau menjaga dan melestarikan tempat bersejarah tersebut.

"Tujuan kami ke sini (Rengasdengklok) selain melihat rumah tempat pengasingan Bung Karno dan Bung Hatta, kami juga ingin memberikan bantuan untuk masyarakat sekitar agar membantu pemerintah menjaga dan melestarikan rumah bersejarah ini," tutur Charlie.

Baginya, tempat-tempat bersejarah yang ada di Indonesia selalu berkesan untuknya. Apalagi, tempat tersebut sebagai saksi bisu sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Aku dulu saat SD berpikir tentang bagaimana rumah pengasingan Bung Karno dan Bung Hatta. Hari ini, aku jadi tahu, inilah rumah mereka sebagai saksi bisu sejarah Kemerdekaan Indonesia," ungkapnya.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Charly tak sendiri mendatangi tempat tersebut. Dirinya bersama Ki Kusumo dan juga Krisna Mukti datang mengunjungi tempat tersebut.

"Ini adalah salah satu kegiatan kami sebagai anak bangsa yang ikut berperan serta dalam memelihara dan memperhatikan segala sesuatu yang berhubungan dengan budaya," ujar Ki Kusumo.

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik
Pre-order Seri iPhone 15 di Jakarta.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Apple diminta untuk menciptakan iPhone murah seperti HP Android pada umumnya. Namun, saran ini sepertinya sulit dilaksanakan karena Apple tidak ingin menurunkan standar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024