Facelift Jarum Tumpul, Bebas Rasa Sakit

Kulit leher terawat
Sumber :
  • istockphoto.com

VIVAlife - Prosedur facelift identik dengan operasi yang menyakitkan dan membutuhkan waktu lama untuk pemulihan. Namun kini, seiring perkembangan teknologi kecantikan, hadir sebuah metode facelift non-bedah.

Fungsinya tentu saja sama, mengembalikan volume dan membantu mengangkat lipatan-lipatan kulit yang sudah tidak lagi kencang. Terutama, di area pertengahan wajah. Menyenangkannya, ada sebuah metode facelift terbaru yang menggunakan jarum tumpul dan tahapannya tak menimbulkan rasa sakit.

"Prosedur ini tidak menyakitkan dan tidak membutuhkan waktu pemulihan. Hasilnya pun rapi tanpa mengalami lebam, pendarahan, nyeri dan lansung dapat menjalankan aktivitas normal," kata dr. Olivia Ong, Dipl. AAAM, saat ditemui VIVAlife di klinik kecantikannya di daerah Kebayoran Baru.

Prosedur non-bedah ini dilakukan dengan cara mengisi filler lewat suntikan pada bagian-bagian yang terdapat di tengah wajah. Fungsinya, untuk menambah volume di bawah kelopak mata dan di pipi untuk memberikan kontur wajah yang lebih muda.

Metode ini memang difokuskan pada tengah wajah atau segitiga antara sudut mata dan mulut. Area ini termasuk kantung mata, pipi dan lipatan nasolabial yang dikenal sebagai "smile line" yang terbentuk pada kedua sisi mulut

Tahap pertama prosedur ini adalah mengoleskan krim anastesi pada area tengah wajah yang lalu ditutup menggunakan plastik selama 15 menit. Setelah itu, pasien akan disuntik dengan jarum tajam, baru kemudian menggunakan jarum tumpul. Jarum tumpul tersebut dirancang khusus untuk mengisi dermal filler pada wajah di enam titik.

"Ini sangat berkembang jauh dibandingkan dengan metode sebelumnya yang belum secanggih ini. Metode tersebut membutuhkan penyuntikan pada 100 titik yang terdapat di wajah," kata dr. Olivia.

Metode facelift jarum tumpul yang berasal dari Swiss ini, menurut dr. Olivia, bukan menggunakan bukan jarum tajam biasa. Jarum tajam tersebut dibuat secara khusus layaknya membuat perhiasan. Lalu, untuk jarum pengisi filler sengaja dibuat tumpul agar pasien tidak merasakan sakit.

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

"Tak perlu lama-lama, metode ini dapat selesai dilakukan maksimal dalam waktu sekitar setengah jam. Prosesnya nyaman, menyenangkan dan cepat," kata dr. Olivia.

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Bahlil Lahadalia merespons tudingan dalam sidang sengketa Pilpres 2024 di MK. Ia dituding tak netral dengan mendampingi Gibran Rakabuming Raka ke Papua.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024